King's College London Buka Kampus di KEK Singhasari

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

23 Oktober 2023 13:08 23 Okt 2023 13:08

Thumbnail King's College London Buka Kampus di KEK Singhasari Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim usai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara King's College London dengan KEK Singhasari. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Universitas ternama dunia, King's College London dipastikan membuka kampus di area KEK Singhasari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kerjasama pembukaan kampus itu secara resmi ditandatangani, Senin (23/10/2023).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan David Santoso, Dirut KEK Singhasari dengan pihak King's College London. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, menyaksikan langsung penandatanganan kerjasama tersebut.

Hadir pula, Summer Xia, Country Director British Council, Iva Kamadjaja, British Prosperity Honorary Consul dan Aries Agung Paewai, Pj Wali Kota Batu sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Jatim.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim memberikan selamat sekaligus menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan dengan KEK Singhasari dengan King's College London.

Khofifah mengatakan, bahwasannya perkembangan KEK Singhasari sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi. Termasuk penandatanganan kerjasama dengan King's College London tersebut.

"Saya melaporkan kepada Bapak Presiden, bahwa besok atau hari ini akan ada penandatanganan antara King's College London akan bekerjasama dengan KEK Singhasari," kata Khofifah.

Foto Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim usai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara King's College London dengan KEK Singhasari. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim usai menyaksikan penandatanganan kerjasama antara King's College London dengan KEK Singhasari. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

Ia melanjutkan, bahwa ini merupakan percepatan yang telah dilakukan oleh KEK Singhasari. "Artinya perkembangan progres dari KEK Singhasari ini kerjasama dengan King's University  kami laporkan. Tiap tiga bulan ini Gubernur melakukan laporan secara tertulis," sebutnya.

Menurutnya, kerjasama KEK Singhasari ini sesuai dengan program Presiden Jokowi. "Dalam hal ini merupakan peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia)," ungkapnya.

Di tempat sama, David Santoso Dirut KEK Singhasari menjelaskan secara gamblang kerjasama dengan King's College London yang baru saja ditandatangani tersebut

"Ini pembangunan kampusnya sudah mencapai 50 persen. Tiga tahun pertama diharapkan terdapat 300 siswa (Belajar di King's College London bertempat di KEK Singhasari," urainya.

Ia mengatakan, nantinya ada lima progam studi di King's College London KEK Singhasari. "(Dioperasikan) September 2024. Dan sebulan sebelumnya Agustus sudah terselesaikan pembangunannya," sebutnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

King's College London KEK Singhasari Gubernur Jatim