Ketum PSSI: Kagum Perkembangan Stadion GBT Sesuai Standart FIFA

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

6 Juni 2023 06:11 6 Jun 2023 06:11

Thumbnail Ketum PSSI: Kagum Perkembangan Stadion GBT Sesuai Standart FIFA Watermark Ketik
Ketum PSSI, Erick Tohir (kiri) didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bersama exco PSSI melihat langsung salah satu sarana kursi disabilitas yang ada di Stadion GBT, Selasa (6/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Tohir mengaku puas dengan perubahan yang terjadi pada stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Lapangan serta kondisi stadion di kawasan Benowo Surabaya ini sudah memenuhi standart FIFA sehingga layak untuk menggelar laga internasional.

"Sebelumnya saya datang ke sini masih dalam perbaikan dan sekarang kondisi lapangan dan stadion sudah standart dari FIFA yang membuat saya senang dengan perkembangan stadion ini," ucap Erick Tohir, Selasa (6/6/2023).

Erick yakin dalam waktu dekat Liga Indonesia akan menggunakan teknologi video assistant referee (VAR). "Dilihat dari fasilitas di stadion ini (GBT) sudah ada tempat untuk VAR, jadi dalam waktu dekat bisa menggunakan teknologi ini," terangnya.

Foto Ketum PSSI Erick Tohir melihat langsung sarana yang ada di GBT, Selasa (6/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Ketum PSSI Erick Tohir melihat langsung sarana yang ada di GBT, Selasa (6/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Menghadapi Timnas Palestina, Erick Tohir mengaku jika pertandingan ini sebagai salah satu persiapan timnas untuk Piala Asia di Qatar tahun 2023. "Jadi ini tidak hanya sekedar pertandingan biasa karena kami lagi mengejar poin untuk peringkat di FIFA ke depannya," ungkapnya.

Dalam latihan ini, hanya ada 8 pemain timnas Indonesia yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan di Surabaya. Nantinya tanggal 10 dan 11 Juni 2023 seluruh pemain akan mulai berkumpul untuk melakukan latihan di GBT.

"Kami pusatkan untuk latihan ini di Surabaya, karena memang persiapan sebelum tim ini bertanding melawan Palestina," ucapnya.

Dalam pertandingan persahabatan ini, Erick Tohir akan memberikan 10 persen keuntungan penjualan tiket untuk Rakyat Palestina. "Karena sesuai kepercayaan bangsa Indonesia jika kemerdekaan adalah hak segala bangsa," beber pria yang juga menjabat sebagai Mentri BUMN. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas GBT Fifa Erick tohir PSSI Surabaya Eri Cahyadi