Ketua DPD PDIP Jatim: Duet Cagub Cawagub Risma - Gus Hans Saling Melengkapi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

29 Agustus 2024 08:42 29 Agt 2024 08:42

Thumbnail Ketua DPD PDIP Jatim: Duet Cagub Cawagub Risma - Gus Hans Saling Melengkapi Watermark Ketik
Ketua DPD PDIP Said Abdullah. (Foto: PDIP Jatim)

KETIK, SURABAYA – Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah mengungkapkan pasangan penantang Khofifah-Emil yaitu Risma-Gus Hans merupakan pasangan yang saling melengkapi di Pilkada Serentak 2024.

Bagi Said, Risma dan Gus Hans memiliki perbedaan yang saling melengkapi, Risma yang menggambarkan nasionalis dan Gus Hans mewakili anak muda dan santri.

"Risma representasi nasionalis, sedangkan Gus Hans mewakili santri. Bu Risma mewakili kaum perempuan, dan Gus Han mewakili anak muda. Bu Risma representasi dari figur berpengalaman panjang dalam karir jabatan publik, dan Gus Hans mewakili intelektualitas. Jadi mereka berdua pasangan yang saling melengkapi," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis pada Kamis 29 Agustus 2024.

Said optimis bahwa pasangan Risma-Gus Hans akan lebih dipercaya oleh masyarakat Jawa Timur.

Menurutnya, sebagai wilayah basis santri tetapi pemerintahan Jawa Timur belakangan ini diobok-obok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau pemerintahannya tidak amanah, dan tidak jujur, sulit Jawa Timur bisa lebih maju. Risma, Gus Hans akan resik-resik (bersih-bersih) kotoran di pemerintahan," terang Said.

Bagi Said, kekayaan sumber daya alam di Jawa Timur tetapi kemiskinan Jatim tinggi. Ia membandingkan angka kemiskinan nasional mencapai 9,03 persen, Jatim memiliki angka 9,79 persen.

"Kemiskinan di Jawa Timur mencapai 9,79 persen, sedangkan kemiskinan tingkat nasional 9,03 persen. Saya yakin pengalaman Risma membenahi Surabaya dan tugas jadi Menteri Sosial akan bisa menurunkan angka kemiskinan di Jawa Timur lebih cepat," rinci Said.

Lebih jauh, Said menyampaikan harap agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Jatim bisa berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis, juga menjadi tempat untuk saling adu prestasi dan gagasan.

Said pun meminta rakyat Jatim untuk memilih pemimpin bukan karena pemberian sembako atau uang.

"Kalau itu dasarnya, pemerintahannya pasti korup. Pilihlah pemimpin yang rekam jejaknya baik, berprestasi, punya visi dan program yang kongkrit, serta punya kejujuran. Karena itu kami hari ini menghadirkan Risma-Gus Hans mendaftar ke KPU Provinsi Jatim," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Said Abdullah DPD PDIP Risma-Gus Hans Gus Hans Risma Tri Rismaharini Pilkada Serentak 2024 Pilkada 2024 #Pilkada2024