Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono Segera Dilantik Jadi Pj Sekdaprov

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

20 Februari 2024 10:03 20 Feb 2024 10:03

Thumbnail Kepala Bapenda Jatim Bobby Soemiarsono Segera Dilantik Jadi Pj Sekdaprov Watermark Ketik
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Selasa (20/2/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa timur Adhy Karyono kini menjadi penjabat (Pj) Gubernur Jatim. Maka posisi Sekdaprov Jatim sampai saat ini masih kosong.

Untuk mengisi kekosongan itu, jabatan Sekdaprov Jatim saat ini bakal diisi Pelaksana Harian (Plh). Nama Bobby Soemiarsono yang kini merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim diproyeksi untuk menjadi Plh Sekdaprov Jatim.

Kepastian Bobby menjadi Plh Sekdaprov Jatim ini disampaikan langsung oleh Adhy Karyono. Bahkan, ia menyebut kalau Bobby statusnya nanti akan naik menjadi Penjabat (Pj). Namun saat ini masih proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kita sudah mengajukan ke Mendagri, sedang proses, mudah-mudahan satu-dua hari ini bisa keluar. Supaya tugas-tugas dari Sekda itu bisa kuat gitu ya," ujarnya, Selasa (20/2/2024).

Adhy Karyono mengakui berbagai pertimbangan dilakukan untuk memilih seorang Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk ditunjuk menjadi Plh yang kemudian menjadi Pj Sekdaprov. Mengingat, Jatim memiliki individu-individu yang baik dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

"Pertimbangannya banyak, sulit memilih sebetulnya ya, tapi sudah kita hitung semua ya, kita perlu orang yang betul-betul manajemennya bagus, karena seorang Sekda adalah yang penting manajerialnya," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Adhy, penunjukan Bobby adalah adanya senioritas, tidak ada hambatan, dan diperlukan orang yang memiliki hubungan atau bisa berkoordinasi dengan Forkopimda, terutama legislatif. "Itu pak Bobby sudah terbiasa, sebagai TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah)," tuturnya.

Tugas Plh Sekdaprov Jatim, sama dengan tugas Sekdaprov Jatim, yakni mengkoordinasikan semua program, anggaran, dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bisa bekerja sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi). (*)

Tombol Google News

Tags:

Sekdaprov Jatim Pj Sekdaprov Jatim Pj Gubernur Jatim Pj Gubernur Adhy Karyono Adhy karyono Jawa timur