Kembalikan Formulir Pendaftaran, Bahrain Sertakan Hasil Survei dan Nyatakan Ber-KTA PDI Perjuangan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

23 April 2024 11:50 23 Apr 2024 11:50

Thumbnail Kembalikan Formulir Pendaftaran, Bahrain Sertakan Hasil Survei dan Nyatakan Ber-KTA PDI Perjuangan Watermark Ketik
Ketua Penjaringan Cabup PDIP La Zamra Hi Zakaria dan Bacabup Bahrain saat serah terima Formulir pendaftaran (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (BK) mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati ke kantor DPC PDI Perjuangan Selasa, (23/4/2024). Bupati Halsel periode 2016 - 2021 ini datang ke markas partai berlambang banteng itu bersama kelompok massa pendukungnya, Sahabat BK. 

Selain formulir, BK juga menyertakan hasil survei salah satu lembaga yang memotret tingkat elektabilitasnya. Penyertaan hasil survei itu ia sebut sebagai bentuk kesiapannya berebut nama mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

"Kami tidak hanya mengembalikan formulir. Saya dan Sahabat BK juga menyertakan hasil survei dan itu kredibel," kata Bahrain.

Soal isu yang diberitakan terkait Kartu Tanda Anggota (KTA), Bahrain tegaskan hanya memiliki satu KTA yakni sebagai anggota PDI Perjuangan.

"Perlu saya tegaskan saya adalah kader PDI Perjuangan, dan memiliki KTA," ungkap Bahrain.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Penjaringan sekaligus ketua Bappilu PDI Perjuangan Halsel, La Zamra Hi. Zakaria. Zamra menyatakan, Bahrain telah ber-KTA PDI Perjuangan sejak tahun 2023 lalu.

"Kami telah mengeluarkan KTA Pak Bahrain di Mei 2023 lalu. Sangat jelas beliau kader PDI Perjuangan kami. Jangan lagi ada bias keluar ya! Pak Bahrain hanya punya 1 KTA yakni di PDIP, tidak ada di partai lain," tegas Zamra.

Sementara itu, mewakili Sahabat BK, dan selaku Sekretaris Partai Amanat Nasional (PAN) Halsel, Iswan Abubakar mengemukakan, BK dan Sahabat BK masih berfokus seputar membangun mitra koalisi.

"Fokus kami membangun mitra koalisi. Soal siapa nanti yang direkomendasikan partai sebagai calon bupati dan wakil bupati, itu menjadi ranah partai politik yang nanti berkoalisi," papar Iswan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bahrain Kasuba Sahabat BK Pengembalian Formulir pendaftaran calon Bupati pdi perjuangan Iswan Abubakar