Kembali ke Golkar, Soekarwo Didapuk Jadi Wakil Ketua Dewan Pakar

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: Irwansyah

3 Januari 2023 12:37 3 Jan 2023 12:37

Thumbnail Kembali ke Golkar, Soekarwo Didapuk Jadi Wakil Ketua Dewan Pakar Watermark Ketik
Soekarwo atau Pakde Karwo (kacamata) bersama Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

KETIK, JAKARTA – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo kembali ke Partai Golkar setelah aktif di Partai Demokrat hingga 2019.

Mantan Gubernur Jawa Timur ini langsung mendapat posisi petinggi partai. Golkar memberikan jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono. Ia membenarkan informasi ini dan mengapresiasi pilihan Pakde Karwo untuk kembali ke Golkar.

"Pakde Karwo sebagai tokoh senior yang juga saat ini diberikan mandat dan tugas Presiden di dalam Dewan Pertimbangan Presiden, telah memutuskan untuk bergabung ke Partai Golkar, yang merupakan juga asalnya mulai beliau berawal dalam percaturan politik nasional," ujar Dave, dilansir Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Menurut Dave, kembalinya Pakde Karwo ke Golkar adalah keputusan yang tepat. Ia menilai Pakde Karwo sosok yang hidup penuh semangat, pengetahuan tinggi, dan berpengalaman.

Hal itu diyakini dapat mendongkrak dan akan bermanfaat untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Termasuk membantu kemenangan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden pada 2024.

"Dan juga exposure terhadap Golkar, baik dari tingkat daerah ataupun tingkat pusat juga sangat tinggi," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Soekarwo Pakde Karwo Golkar