Kelelahan, Seorang Anggota KPPS di Kota Batu Dilarikan ke Rumah Sakit

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

17 Februari 2024 07:47 17 Feb 2024 07:47

Thumbnail Kelelahan, Seorang Anggota KPPS di Kota Batu Dilarikan ke Rumah Sakit Watermark Ketik
Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Marlina. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menemukan satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sakit kelelahan pada penghitungan suara Pemilu 2024 di Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Marlina menyebutkan, dari 4.277 KPPS yang tersebar di 611 TPS di Kota Batu, pihaknya mendapati 1 orang KPPS sakit. Yaitu anggota KPPS TPS 14, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo. Hingga anggota KPPS tersebut dilarikan di rumah sakit.

“Ada satu anggota KPPS kami yang sakit. Sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Yang lainnya dalam kondisi sehat hingga proses penghitungan di TPS selesai” katanya, Sabtu (17/2/2024).

Menurut informasi dari Ketua KPPS TPS 14, bahwa anggota KPPS berusia 22 tahun itu, mengidap penyakit lambung setelah diperiksa di Rumah Sakit. Kondisinya sudah mulai membaik. Yang bersangkutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis Kota Batu.

"Rencananya anggota KPPS ini pulang hari namun masih melihat perkembangan selanjutnya.," tambah Marlina.

Lebih lanjut, Marlina menguraikan, anggota KPPS TPS 14, Desa Mojorejo tersebut mengeluh sakit selang beberapa menit penghitungan suara selesai. Oleh karena itu, anggota yang lain langsung membawa ke rumah sakit terdekat yaitu RS Baptis.

"Mungkin kelelahan karena harus beraktivitas di TPS dari pagi hingga tengah malam. Untungnya, dia segera mendapatkan pertolongan medis," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KPU Kota Batu KPPS pemilu 2024 Pileg2024 pemilu2024