Kejurprov Jatim, Tim Sepatu Roda Kabupaten Malang Pertahankan Juara Umum 3

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 07:39 29 Jul 2024 07:39

Thumbnail Kejurprov Jatim, Tim Sepatu Roda Kabupaten Malang Pertahankan Juara Umum 3 Watermark Ketik
Tim Sepatu Roda Kabupaten Malang ketika memperoleh medali di Kejurprov Jatim. (Foto: Porserosi Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Tim Sepatu Roda Kabupaten Malang berhasil mempertahankan Juara Umum 3 pada ajang Kejurprov IX Jatim. Event tersebut digelar di Sirkuit Sepatu Roda SMANOR Sidoarjo pada 26 hingga 28 Juli 2024.

Tim Sepatu Roda Kabupaten Malang meraih 7 emas, 4 perak dan 2 perunggu di kelas speed. Kemudian kategori freestyle clasic slalom berhasil mendulang 1 emas.

Adapun hasil 4 emas perolehan dari kelas speed diraih oleh Rain Anggia Yasmin di nomor sprint 1.000 m dan eliminasi 5.000 m diraih Ayuan Nazwa Jessar meraih di 200 DTT sprint 500 m.

Selanjutnya, sebanyak 2 emas diraih di nomor beregu di tim sprint dan relay (Yasmin, Ayuan dan Erin) dan tambahan emas diraih oleh Zahira di nomor ITT 200 M. 

Sementara 4 perak diraih oleh Viola Askarima dan Rafendra Darrel. Sedangkan untuk 2 perunggu diperoleh dari tim sprint dari Zahira dan Hanum serta Relay KU A/B (Zahira, Hanum dan Nadia).

Ketua Porserosi Kabupaten Malang Priyo Sudibyo mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras solid dari tim maupun para atlet yang bertanding pada kejuaraan tersebut.

Pada event tersebut, juara umum 1 diraih tuan rumah Sidoarjo dan juara umum 2 ditempati Kota Surabaya. Sehingga, Kabupaten Malang bersaing ketat dengan dua daerah langganan juara sepatu roda tersebut.

"Kami sangat bersyukur masih bisa merebut juara umum 3 pada event tersebut. Karena masih bisa unggul dari Tim Kota Malang dimana persaingan perolehan mendali sangat ketat," ujar Priyo Sudibyo, Senin (29/7/2024).

Lebih lanjut Bogank sapaan akrabnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para atlet yang telah memberikan prestasi tersebut. Hal ini merupakan kerja keras dari tim yang bertanding di Kejurprov.

"Di saat Persiapan Tim Kabupaten Malang yang sangat terhambat dengan fasilitas latihan, karena kerusakan venue lintasan sepatu roda kanjuruhan efek dari tragedi Kanjuruhan lalu. Tapi tidak mengurungkan semangat tim dalam berlatih," kata Bogank yang baru saja dilantik sebagai Dirut Perumda Tugu Tirta Kota Malang.

Bogank yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini menegaskan dengan hasil ini kian optimistis dalam mempersiapkan tim menuju Porprov 2025 di mana Kabupaten Malang sebagai tuan rumah.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Tim Sepatu Roda Kabupaten Malang Porserosi Kabupaten Malang Kabupaten Malang Kejurprov Jatim Priyo Sudibyo