Kecelakaan Maut di Jalur Blitar-Malang, Bocah 11 Tahun Selamat

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

5 April 2023 09:30 5 Apr 2023 09:30

Thumbnail Kecelakaan Maut di Jalur Blitar-Malang, Bocah 11 Tahun Selamat Watermark Ketik
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: iStock/Nurlankani)

KETIK, BLITAR – Bocah berusia 11 tahun di Kabupaten Blitar berinisial LS selamat dari kecelakaan yang terjadi di Jalur Blitar-Malang. Sepeda motor yang ditumpanginya bersama sang kakek, Dianto (70), tertabrak dumb truk.

Kerasnya benturan bahkan membuat kendaraan yang ditumpangi oleh bocah 11 tahun dan kakeknya terpental beberapa meter. Bahkan sang kakek meninggal dunia saat kejadian itu, namun sang cucu yang masih berusia 11 tahun selamat dari maut dan hanya mengalami luka ringan.

“Salah satu korbannya meninggal dunia, sedang anak kecil yang dibonceng selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” kata Kapolsek Kesamben, AKP Suhartono, Rabu (5/4/2023).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Blitar-Malang, tepatnya di Dusun Pagergunung, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Saat itu, Dianto (70) yang sedang mengantar cucunya pulang tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh dumb truk yang dikendarai Hermanto (38), warga Desa Ngerendeng, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Diduga truk tersebut hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya namun telat masuk ke jalurnya lagi. Sehingga truk yang berjalan dari arah Malang menuju Blitar itu menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Dianto dan cucu LS.

“Kecelakaan ini berawal saat kendaraan yang dikendarai korban hendak berbelok ke gang namun tiba-tiba sebuah truk dari belakang menabrak sepeda motor korban. Karena kecepatan lumayan tinggi akhirnya motor terpental,” ujarnya.

Kerasnya benturan bahkan membuat korban Dianto terguling beberapa kali. Kerasnya suara yang timbul membuat warga sekitar kaget.

Namun alhamdullillah sang cucu yang baru berusia 11 tahun itu, selamat dari kecelakaan tersebut. LS hanya mengalami luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Polisi menduga dumb truk tersebut melaju dalam kecepatan tinggi sehingga benturan yang diakibatkan cukup parah. Namun Polsek Kesamben belum bisa memastikan berapa kecepatan truk tersebut.

Kecelakaan yang melihat dua kendaraan itu pun kini tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Blitar.

“Warga berdatangan dan menolong korban, kakek dan cucunya. Namun si kakek meninggal di tempat kejadian, sedangkan cucunya masih selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit swasta yang berjarak 2 km dari TKP itu,” pungkasnya.

Kini, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan oleh Polres Blitar. Sopir dan sejumlah saksi juga sedang diminta keterangan oleh Unit Laka Lantas Polres Blitar. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan Jalur Blitar Malang Malang Blitar