KCD Wilayah VI Jabar Gelar Mini Soccer Cup ke-2

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

6 Juli 2023 03:53 6 Jul 2023 03:53

Thumbnail KCD Wilayah VI Jabar Gelar Mini Soccer Cup ke-2 Watermark Ketik
Pembukaan Lomba Mini Soccer KCD VI Cup Jawa Barat, (5/7/2023). (Foto: Panitia KCD Cup)

KETIK, CIANJUR – Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah VI Jawa Barat menggelar event Mini Soccer Cup ke-2 antar guru SMA, SMK serta SLB Kabupaten Cianjur dan Bandung Barat. Acara berlokasi di Madani Mini Soccer Stadium, Kampung Benong, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur dari Rabu (5/7/2023) hingga Senin (9/07/2023).

Kepala KCD Wilayah VI Jabar, Hj. Endang Susilastuti, S.E., M.M.Pd., mengatakan pentingnya menjaga sportivitas dan silaturahim dalam Lomba Mini Soccer antar Guru tahun 2023 ini.

"Lomba ini bukan hanya tentang persaingan dan keterampilan dalam olahraga, tetapi juga tentang membangun hubungan yang baik antar sesama guru," ucapnya dalam upacara pembukaan.

Menurutnya, sportivitas merupakan nilai yang sangat penting dalam setiap kompetisi. Ini mencakup sikap jujur, menghargai lawan, mengikuti aturan, dan menerima hasil dengan lapang dada.

"Dalam konteks Lomba Mini Soccer antar Guru, sportivitas berarti bermain dengan semangat yang fair, tidak melakukan tindakan curang atau merugikan lawan, dan menghormati keputusan wasit atau pengadil," ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa lomba ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk memperkuat silaturahim antar guru. Dalam rutinitas sehari-hari di sekolah, kita sering terjebak dalam kesibukan tugas masing-masing dan terbatasnya waktu untuk berinteraksi secara informal.

Foto Foto bersama perwakilan KCD VI, MKKS, kepala sekolah dan pemainFoto bersama perwakilan KCD VI, MKKS, kepala sekolah dan pemain. (Foto: Panitia KCD Cup)

"Lomba Mini Soccer memberikan kesempatan kepada para guru untuk saling berkomunikasi, bekerja sama, dan membentuk hubungan yang lebih erat di luar lingkungan akademik. Hal ini akan berdampak positif pada atmosfer kerja di sekolah, meningkatkan kolaborasi, dan menciptakan lingkungan belajar yang lebih harmonis," terangnya.

Ia menegaskan, melalui Lomba Mini Soccer juga dapat mengajarkan nilai-nilai positif kepada siswa. Mereka akan melihat guru-guru mereka sebagai contoh yang baik dalam menjaga sportivitas, bekerja sama, dan membangun hubungan yang baik.

"Ini akan membantu menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan inspiratif di sekolah, di mana nilai-nilai seperti kerjasama, persahabatan, dan penghargaan terhadap lawan dapat tumbuh dan berkembang," bebernya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada semua peserta Lomba Mini Soccer antar Guru untuk tetap menjaga sportivitas, menghormati lawan, dan menjalin silaturahim yang baik.

"Semoga lomba ini dapat menjadi momen yang berkesan dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas perhatiannya, dan selamat berkompetisi," tandasnya, semangat.

Sebagai tambahan informasi, peserta lomba Mini Soccer KCD Cup VI Jawa Barat diikuti 56 tim yang terdiri atas SMK KBB 10 tim, SMK Cianjur 20 tim, SMA KBB 14 tim, SMA Cianjur 8 tim, SLB 1 tim, MKKS KBB 1 tim, MKKS Cianjur 1 tim, dan KCD VI 1 tim.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mini Soccer KCD VI Cup Cianjur Bandung Barat lomba