Kasus Penembakan Misterius, Kapolsek Wiyung Segera Lakukan Tindakan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 Mei 2024 13:35 24 Mei 2024 13:35

Thumbnail Kasus Penembakan Misterius, Kapolsek Wiyung Segera Lakukan Tindakan Watermark Ketik
Kapolsek Wiyung Kompol Slamet Agus Sumbono saat menunjukkan foto peluru plastik yang digunakan untuk menembak Kusharto. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kapolsek Wiyung Surabaya, Kompol Slamet Agus Sumbono membenarkan telah terjadi kasus penembakan di wilayahnya. Penembakan tersebut menimpa seorang tukang sampah yakni Kusharto (61).

Warga Kelurahan Babatan tersebut ditembak sebanyak 2 kali pada bagian sisi kanan, menggunakan peluru plastik oleh orang tak dikenal. 

"Iya benar ada kasus penembakan menggunakan air soft gun yang dilaporkan pada kami. Kejadian terjadi pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 04.30 WIB," jelas Agus kepada Ketik.co.id, Jumat (24/5/2024).

"Pada saat itu korban sedang perjalanan pulang setelah membuang sampah di TPA Unesa. Tiba- tiba ada mobil mendekat dan langsung melayangkan tembakan," imbuhnya.

Korban langsung melaporkan penembakan tersebut kepada pihak kepolisian. Kemudian polisi bersama linmas mendatangi rumah korban untuk dimintai keterangan dan menceritakan kronologi kejadian untuk keperluan pelaporan secara resmi.

"Setelah menerima keterangan korban, kami langsung bertindak mendatangi TKP dan mengecek apakah terdapat CCTV untuk memudahkan penyelidikan," tambahnya.

Namun sayangnya, setelah melakukan penelurusan tidak ada CCTV yang merekam kejadian tersebut. Hal ini tentu cukup menyulitkan penyelidikan, ditambah lagi korban tidak mengetahui jenis mobil dan plat nomornya.

"Hingga saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan oleh Polda Jatim beserta barang bukti yang ditemukan berupa 2 butir peluru plastik yang ditemukan oleh korban," tambahnya.

Karena kejadian ini Agus, mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada bila melakukan kegiatan di jam-jam sepi. Pihaknya juga akan meningkatkan patroli di daerah rawan agar kejadian tersebut tidak terulang.

"Kepada masyarakat kami imbau untuk hati-hati dan jangan ragu untuk melapor kepada kami jika menemukan hal-hal mencurigakan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

penembakan misterius Kapolsek Wiyung Polda Jatim Air soft gun Tukang Sampah Penyelidikan