Kankemenag Abdya Aceh Launching PPDB Perdana MI Kuta Murni Setia

Jurnalis: Muhammad Nasir
Editor: Cutbang Ampon

24 Juli 2024 07:16 24 Jul 2024 07:16

Thumbnail Kankemenag Abdya Aceh Launching PPDB Perdana MI Kuta Murni Setia Watermark Ketik
Kepala Kankemenag Abdya Salman (kemeja kuning) didampingi berbagai pihak menghadiri pelaunchingan PPDB Perdana MI Kuta Murni, Abdya, Rabu (24/7/2024). (Foto: Muhammad Nasir/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, melaunching program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Perdana di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kuta Murni, Setia, Abdya, Rabu (24/7/2024).

Dalam sambutan grand launching PPDB itu, Kepala Kankemenag Abdya, Salman Alfarisi mengutarakan kekagumannya terhadap kegigihan semua pihak yang sudah memperjuangkan Madrasah Ibtidaiyah pertama di wilayah Setia.

Sepengetahuannya, kata dia, selama pemekaran terbentuknya Kabupaten Abdya baru kali ini pihaknya bisa mewujudkan sebuah Madrasah Ibtidaiyah di Desa Kuta Murni.

"Semoga ke depan, InsyaAllah kita mampu melahirkan madrasah-madrasah lainnya di desa yang berbeda," harapnya.

Lebih lanjut, Salman juga menyebutkan untuk tahun depan khususnya di Kecamatan Setia, pihaknya berencana akan membuka sebuah sekolah, yaitu Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Setia.

"Hal ini bertujuan agar generasi masa depan bangsa khususnya di Abdya mendapatkan pendidikan yang lebih baik, kita bercita-cita mewujudkan generasi yang mampu bersaing dengan ilmu dunia dan mengerti agama" papar Salman.

Lebih lanjut, Salman berharap kepada sejumlah wali murid yang sudah rida mengantarkan anaknya ke Madrasah Ibtidaiyah Kuta Murni, agar percaya dan yakin bahwa anaknya dapat meniti kesuksesan.

"Jangan ada keraguan bagi ibuk dan bapak kami. Percayalah, mutiara yang berharga itu lahir dari dasar lumpur yang jauh, dan yakinlah suatu hari Allah akan merubah nasib anak anak kita menjadi lebih biak," pintanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Nurdianto. Dalam sambutannya menyebutkan, kehadiran MI Kuta Murni, Kecamatan Setia adalah cita-cita dan mimpi masyarakat Setia.

Sebagai putra Setia, Ia mengaku merasa bangga dan senang dengan kehadiran MI di wilayah tersebut, dengan penuh semangat ketua DPRK memberikan keyakinan kepada sejumlah siswa dan wali murid yang hadir.

"Meskipun sekolah ini jauh dari kota, percayalah kondisi ini tidak akan menghambat generasi kita menjadi yang terbaik," cetusnya.

Terpisah, kepada awak media, Kepala Desa Kuta Murni, Arjuna, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah hadir dan berjuang untuk melahirkan sebuah sekolah Madrasah Ibtidaiyah di wilayahnya.

Diyakini Arjuna, madrasah yang sudah diresmikan ini akan menjadi lampu yang menerangi Desa Kuta Murni di masa yang akan datang.

"Kita harapkan melalui sekolah ini akan melahirkan generasi terbaik yang kita dambakan," pintanya.

Amatan media, grand launching Launching PPDB perdana di MI Kuta Murni, Kecamatan Setia ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua DPRK Abdya. Kegitan tersebut juga dihadiri oleh Camat Setia, imuem mukim, kapolsubsektor, babinsa, dan sejumlah kepala desa di kecamatan setempat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Aceh Barat Daya abdya Pendidikan Kemenag PPDB