Kalahkan PSM Makasar 1-0, Persebaya Merangsek ke Peringkat Keenam

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

18 Agustus 2023 11:54 18 Agt 2023 11:54

Thumbnail Kalahkan PSM Makasar 1-0, Persebaya Merangsek ke Peringkat Keenam Watermark Ketik
Song Ui-young tampak bseselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makasar, Jumat (18/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya kembali meraih kemenangan di kandang usai menekuk juara bertahan Liga 1 PSM Makasar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (18/8/2023) sore. Green Force menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persebaya dicetak Song Ui-young pada menit ke-8. Ia menjadi pahlawan kemenangan Green Force di depan pendukungnya.

Sejak awal babak pertama, Persebaya langsung menekan pertahanan PSM Makasar. Namun, aksi penggawa Green Force yang mencoba menusuk dari tengah kotak pinalti berulang kali digagalkan pemain bertahan PSM Makasar.

Terus menyerang, Persebaya berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-8 setelah sepakan Song Ui-young tidak bisa ditepis M Reza, kiper PSM Makasar. Gol ini membuat Persebaya unggul 1-0 pada babak pertama.

Kebobolan terlebih dahulu, membuat PSM Makasar terus meningkatkan serangan. Berulang kali pertahanan Persebaya harus menutup pergerakan apik Yance dan Yakob Sayuri yang bermain dengan kecepatan tinggi.

Namun, Penampilan apik Andhika Ramadhani membuat gawang Persebaya tak kebobolan. Andhika jatuh bangun menyelamatkan gawang Persebaya dari serangan Juku Eja.

Hingga menjelang akhir laga, PSM Makasar masih terus membombardir pertahanan Persebaya. Namun, pemain belakang tim Kota Pahlawan cukup disiplin dan mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas kemenangan ini, pelatih interim Persebaya Uston Nawawi cukup puas dengan permainan timnya. Terlebih anak asuhnya bisa menaklukkan PSM Makasar yang notabene juara bertahan.

"Saya bersyukur bisa meraih kemenangan ini, apalagi lawan bermain cukup bagus," jelas Uston Nawawi dalam sesi jumpa pers usia pertandingan.

Uston mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk menghadapi PSM Makasar. "Yang penting kita menang itu cukup," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Song Ui Young mengaku senang bisa meraih gol perdana di Surabaya untuk Persebaya. 

"Saya senang apa lagi bisa meraih kemenangan untuk Persebaya," beber pemain asal Korea Selatan berpaspor Singapura ini.

Lebih lanjut, kemenangan atas PSM Makassar membuat Persebaya merangsek ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Tim kebanggaan Arek Suroboyo mengoleksi total 14 poin.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Sepakbola Surabaya sepakbola Indonesia Liga 1 Liga Sepakbola sepakbola