Kabar Gembira! Siswa Jember dapat Prioritas Beasiswa PKN STAN

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Arief

27 Juni 2023 06:45 27 Jun 2023 06:45

Thumbnail Kabar Gembira! Siswa Jember dapat Prioritas Beasiswa PKN STAN Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto dan Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto menunjukkan MoU yang sudah ditandatangani, Senin (26/6/2023). (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Angin segar bagi siswa-siswi lulusan sekolah menengah atas asal Kabupaten Jember untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Jakarta.

Sebab, Pemkab Jember telah menjalin kerjasama setelah Pemerintah Kabupaten Jember menggelar pertemuan dengan pihak PKN STAN, pada Senin, (26/6/2023) di Pendopo Wahyawibawagraha, Jakarta.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto menyepakati kerja sama dengan menandatangani MoU terkait prioritas beasiswa bagi siswa asal Jember.

Direktur PKN STAN, Rahmadi Murwanto memberikan sambutan sekaligus pembekalan kepada para peserta yang akan mengikuti seleksi.

la berharap 189 peserta asal Kabupaten Jember yang mengikuti seleksi, diharapkan ada 10 peserta yang lolos masuk ke STAN. Beberapa kiat-kiat agar bisa lolos diberikan Rahmadi, yang meliputi disiplin, kerja keras, dan berdoa.

"Jika sukses maupun gagal tetap bersyukur," ungkap Rahmadi. 

Sementara itu, Bupati Jember Hendy mengatakan dengan hadirnya kesempatan untuk penerimaan mahasiswa PKN STAN jalur pembibitan, diharapkan agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Kesempatan hadirnya pihak PKN STAN di Jember merupakan peluang emas. Jadikan ini sebagai motivasi untuk meraih beasiswa 10 peserta yang lolos ke STAN. Semoga ke depan, kesempatan bisa lebih banyak lagi," jelas Hendy.

Jember terpilih dari enam kabupaten lainnya untuk diberikan kesempatan penerimaan STAN melalui jalur pembibitan.

"Ini adalah satu kesempatan kemudahan dalam arti prioritas. Bukan untuk dilulus-luluskan, tapi tetap standar menerimanya sama dengan reguler yang lain," lanjutnya.

Disamping kerjasama terkait penerimaan siswa baru, juga terkait dengan pengelolaan keuangan.

"Termasuk kerjasama untuk pemkab yang berkaitan dengan birokrasi pengelolaan APBD agar jangan sampai keliru di dalam pengelolaannya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Jember Kerjasama mahasiswa baru PKN STAN keuangan Jakarta