Kabar Duka, Aktor Legendaris Dorman Borisman Meninggal di Usia 73 Tahun

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

8 Mei 2024 07:15 8 Mei 2024 07:15

Thumbnail Kabar Duka, Aktor Legendaris Dorman Borisman Meninggal di Usia 73 Tahun Watermark Ketik
Aktor Dorman Borisman. (Foto: Instagram @totosoegriwo)

KETIK, JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Artis legendaris Dorman Borisman menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Moch Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa (7/5/2024), pada pukul 19.18 WIB.

Kabar meninggalnya pemain film "Malam Jumat Kliwon" tersebut didapat dari pesan singkat keluarga yang kemudian menyebar luas di media sosial.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami DORMAN BORISMAN (KARDIMAN) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024). Wafat pada hari ini di rumah sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 19.18 WIB," tulis pesan tersebut.

Artis yang akrab disapa Dorman tersebut meninggal di usia 74 tahun. Jenazahnya telah disemayamkan bersama dengan kaki kanannya yang telah diamputasi karena diabetes di TPU Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. 

Sebelumnya, Dorman didiagnosis terkena stroke, diabetes dan anemia, bahkan akibat penyakit diabetesnya tersebut kakinya harus diamputasi.

Karena banyaknya penyakit yang diderita, Dorman sendiri harus bolak balik di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Abang ini sudah lima tahun terakhir keluar masuk rumah sakit," kata Eddie Darsito sahabat Dorman.

Semasa hidupnya, Dorman dikenal sebagai aktor yang telah banyak membintangi sejumlah film, salah satu yang terkenal adalah perannya lewat film manusia 6 juta dolar yang rilis tahun 1981.

Tak hanya itu, ia juga sering kali tampil di film-film yang dibintangi Rano Karno seperti Suci Sang Primadona (1977), Binalnya Anak Muda (1978), Roman Picisan (1980), dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu, ia juga beberapa kali tampil di film drama yang dibintangi penyanyi dangdut Tanah Air, Elvy Sukaesih.(*)

Tombol Google News

Tags:

Entertainment Dorman Borisman Meninggal dunia Manusia 6 juta dollar Malam Jumat Kliwon aktor pemain film diabetes