Jumlah Pendaftar Bacawabup di PKS Halsel Sesuai Nomor Urut Partai, Ada Anggota DPRD Malut

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

31 Mei 2024 22:58 31 Mei 2024 22:58

Thumbnail Jumlah Pendaftar Bacawabup di PKS Halsel Sesuai Nomor Urut Partai, Ada Anggota DPRD Malut Watermark Ketik
Kantor DPD PKS Halmahera Selatan (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Halmahera Selatan secara resmi telah menutup penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacawabup) pada Kamis, 30 Mei 2024 pukul 12.00 WIT. 

Dari hasil penjaringan Bacawabup, DPD PKS Halmahera Selatan berhasil menjaring 8 nama calon pendamping Hasan Ali Bassam Kasuba di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kedelapan nama tersebut, dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan layak mengikuti fit and proper test yang digelar oleh DPD PKS Halsel.

"Secara administrasi kedelapan Bacawabup telah memenuhi syarat. Untuk selanjutnya akan diadakan fit and proper test," kata Wakil Ketua Tim Penjaringan Bacabup DPD PKS Halsel, Lahmudin saat dikonfirmasi media online nasional Ketik.co.id, Kamis, (30/5/2024)

Hal unik dari sederet nama yang masuk dalam daftar Bacawabup DPD PKS Halmahera Selatan (Halsel) yakni banyaknya pendaftar, sama dengan nomor urut PKS yakni nomor 8.

Diketahui, dua dari delapan nama dalam daftar Bacawabup PKS Halsel yaitu anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Zulkifli Hi Umar dan Demisioner KPU Halsel Darmin Hi. Hasim.

Lalu siapa dari 8 nama yang nantinya akan terpilih mendampingi calon petahana Bassam Kasuba?

"Keputusan itu masih menunggu hasil uji kelayakan atau fit and proper test," ujar Lahmudin. (*) 

Tombol Google News

Tags:

PKS Nomor 8 halmahera selatan Zulkifli Hi. Umar DPD Pilkada 2024