Jubir Anies Respons Pernyataan Megawati Soal Pengusungan di Pilgub Jakarta

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

23 Agustus 2024 09:00 23 Agt 2024 09:00

Thumbnail Jubir Anies Respons Pernyataan Megawati Soal Pengusungan di Pilgub Jakarta Watermark Ketik
Juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid. (Foto: Instagram @sahrinhamid)

KETIK, JAKARTA – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum pasti untuk menolak atau menerima mengenai pengusungan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta. Namun, Ia memberikan syarat Anies mau tunduk pada aturan partai.

"Ngapain ku suruh dukung Pak Anies. Dia bener nih, kalau mau ama PDIP, kalau mau PDIP jangan kayak gitu dong ya. Ya tinggal mau nggak nurut ya?" kata Megawati pada Kamis 22 Agustus 2024.

Menanggapi hal itu, Juru bicara Anies Baswedan Sahrin Hamid merespons pernyataan Megawati Soekarnoputri terkait apakah Anies akan menuruti partai jika diusung PDIP. Sahrin memastikan Anies siap menjalankan amanat dari partai.

Sahrin menambahkan setiap partai politik memiliki ideologi dan program-program. Sebab, kata dia, sejatinya partai didirikan untuk memperjuangkan cita-cita partai.

Menurut Sahrin, ketika ada sosok yang akan diusung oleh partai. Maka, tentunya harus ditanyakan apakah siap memperjuangkan cita-cita partai, misalnya saja bahwa komitmen PDI Perjuangan kepada wong cilik atau rakyat kecil dalam hal ini adalah warga grassroot begitu tinggi.

"Nah, tentunya patut ditanyakan apakah sosok ini yang akan didukung oleh partai mampu mengemban agenda tersebut?" kata Sahrin dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id.

Maka hal tersebut, Sahrin mengklaim bahwa Ex Gubernur Jakarta ini kerap menaruh perhatian warga miskin atau wong cilik di Jakarta semasa menjabat.

Sahrin mengatakan berbagai program terkait warga miskin telah ditunaikan dengan baik.

Sahrin memahami jika partai politik memiliki haluan, baik ideologi dan program-program partai. Ia pun mengetahui jika selama ini PDIP memiliki program dan perhatian kepada wong cilik yang tinggi selama ini.

"Karena sejatinya partai didirikan untuk memperjuangkan cita-cita partai," kata Sahrin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Megawati Soekarnoputri Anies Baswedan pilgub dki jakarta PDIP usung Anies Sahrin Hamid