Jokowi Umumkan Prabowo Presiden Terpilih dalam World Water Forum

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

20 Mei 2024 05:35 20 Mei 2024 05:35

Thumbnail Jokowi Umumkan Prabowo Presiden Terpilih dalam World Water Forum Watermark Ketik
Jokowi di Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN). (Foto: Instragram @prabowo)

KETIK, JAKARTA – Di pagelaran berskala internasional World Water Forum, Presiden Joko Widodo memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih.

"Pada kesempatan yang baik ini izinkan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Bapak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan," ucap Jokowi saat membuka World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024).

Jokowi mengatakan Indonesia berkomitmen terus berkontribusi terhadap manajemen air dunia.

Presiden Indonesia juga mengingatkan para pemimpin dunia tentang pentingnya air bagi keberlangsungan hidup manusia, karena air merupakan sumber kehidupan.

"Air juga merupakan simbol keseimbangan dan keharmonisan, namun jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana," terangnya.

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah WWF ke-10 untuk meneguhkan komitmen bersama dan merumuskan aksi nyata pengelolaan air yang inklusif dan berkelanjutan.

Jokowi menyebut, dari 7.296 permukaan bumi yang tertutup air, hanya 19c yang bisa diakses dan digunakan sebagai air minum dan keperluan sanitasi.

"Bahkan di tahun 2050, 500 juta petani kecil sebagai penyumbang 80 pangan dunia diprediksi paling rentan mengalami kekeringan," pungkas Presiden ketujuh Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

presiden Joko Widodo Jokowi World Water Forum Prabowo Subianto WWF ke 10 bali presiden terpilih