Jokowi Tiba Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK, Disambut Ratusan Ribu Kader Militan

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

20 Januari 2024 00:26 20 Jan 2024 00:26

Thumbnail Jokowi Tiba Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK, Disambut Ratusan Ribu Kader Militan Watermark Ketik
Presiden Jokowi di tengah ratusan ribu Muslimat NU di GBK Jakarta (20/1/2024). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo tiba di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu pagi (20/1/2024) dalam rangka Harlah ke-78 Muslimat NU dan rangkaian Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama.

Jokowi didampingi Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama sekaligus Ketum Ansor NU KH Yaqut Cholil Qoumas, Ketum MUI KH Anwar Iskandar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ratusan ribu kader militan Muslimat NU se-Indonesia menyambut meriah kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi berjalan pelan dan menyapa peserta. Jokowi sesekali memenuhi permintaan foto selfie para jemaah.

Foto Jokowi tiba di GBK Jakarta (20/1/2024) (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Jokowi tiba di GBK Jakarta (20/1/2024) (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Pantauan Jurnalis Ketik.co.id di lokasi, Kader Muslimat sukses menghijaukan Stadion GBK. Laporan Ketum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, lebih dari 150 ribu kader Muslimat NU se-Indonesia.

Kepada Jokowi, Khofifah pamer ratusan ribu kader militan yang hadir. Ada sebanyak 34 Pengurus Wilayah (PW) dan 534 Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU yang siap menghijaukan Stadion GBK pada Harlah ke-78 Muslimat NU.

Selain itu, perhelatan ini juga akan dihadiri PCI Muslimat NU. Sudah ada PCI dari 11 negara yang mengonfirmasi hadir. Yakni dari Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, Jepang, dan wilayah lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Harlah Muslimat NU Jokowi Khofifah GBK