Jokowi Pilih Perry Warjiyo Lagi Jadi Gubernur BI

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

23 Februari 2023 02:27 23 Feb 2023 02:27

Thumbnail Jokowi Pilih Perry Warjiyo Lagi Jadi Gubernur BI Watermark Ketik
Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo. (Foto: bi.go.id)

KETIK, JAKARTA Kabar terbaru datang dari Istana Kepresidenan. Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo disebut telah dipilih kembali untuk melanjutkan jabatannya sebagai pemimpin bank sentral tersebut untuk periode kedua, 2023-2028.

Keputusan ini belum diumumkan secara resmi oleh Istana. Namun, sumber terpercaya Reuters sudah menyebut bahwa Presiden Joko Widodo mengajukan nama tunggal yakni Perry Warjiyo untuk melakukan fit and proper test di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sumber Reuters tersebut enggan disebutkan namanya. Tapi dia berani memastikan memang tidak ada kandidat lain yang akan dinominasikan.

Sebelumnya, Selasa (21/2/2023), Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa istana akan segera mengirimkan nama ke DPR pada pekan ini untuk Calon Gubernur BI. “Kita putuskan hari ini atau besok. Nama-nama sudah masuk,” ucap Jokowi saat itu usai mengecek normalisasi Kali Ciliwung, Selasa (21/2/2023).

Jelang pemilihan Gubernur BI, sempat beredar beberapa nama yang digadang-gadang masuk daftar tersebut. Mereka di antaranya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua LPS Purbaya Sadewa, dan juga Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, atau akrab dipanggil Tiko.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur BI Perry Warjiyo Jokowi