Jokowi Beri Iriana Hadiah Kalung Produksi Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

3 Februari 2024 13:05 3 Feb 2024 13:05

Thumbnail Jokowi Beri Iriana Hadiah Kalung Produksi Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung Watermark Ketik
Presiden RI Joko Widodo didamping Bupati Bandung Dadang Supriatna saat kunker ke nasabah PNM di Dome Bale Rame Soreang Kab Bandung, Sabtu (3/2/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Presiden Jokowi kembali memotivasi 5000 nasabah Mekaar, di Dome Bale Rame Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Pada kesempatan ini Jokowi memberi hadiah kalung untuk istrinya, Iriana, sebuah kalung yang merupakan produk nasabah PNM di Kabupaten Bandung.

“Tadi saya beli kalung di depan waktu saya masuk ke sini. Kalung sebagus ini cuma Rp50 ribu. Ini Kabupaten Bandung memang sangat banyak produksinya,” puji Jokowi di hadapan nasabah PNM Mekaar yang hadir.

Presiden Jokowi juga mengenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar seperti camilan Basreng yang sudah diekspor ke Malaysia, dan satu produk lainnya adalah Peyek 6 Jagoan yang sudah diekspor pula.

"Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packaging-nya, kemasannya bagus sekali, sangat bagus sekali. Namanya juga enak 'basreng'. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor," ungkap presiden.

Jokowi juga memuji kemasan yang bagus serta harga yang kompetitif. Potensi produk dengan kualitas ini dapat sangat mudah untuk dijual dimanapun menurutnya.

"Artinya apa ibu-ibu, produksinya baik dengan harga yang kompetitif, harganya bisa bersaing,” jelasnya.

Rata-rata produksi nasabah Mekaar berasal dari rumah tangga yang sederhana. Banyak yang memanfaatkan bahan baku yang ada di daerah asalnya.

Hal ini memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia yang berdaya mampu untuk menyokong perekonomian bangsa dari lapisan ultra mikro.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden RI Presiden Jokowi KABUPATEN BANDUNG PNM BUPATI BANDUNG Iriana