Jemaat Membeludak, Misa Natal di Gereja Katedral Kota Malang Berjalan Khidmat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

25 Desember 2023 04:54 25 Des 2023 04:54

Thumbnail Jemaat Membeludak, Misa Natal di Gereja Katedral Kota Malang Berjalan Khidmat Watermark Ketik
Pelaksanaan misa natal di Gereja Katedral Ijen, Kota Malang berjalan hidmat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pelaksanaan peribadatan Natal berjalan hidmat di Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel Keuskupan Malang berjalan dengan hidmat. Jemaat yang berdatangan membeludak dan melebihi kapasitas ruangan salah satu gereja tertua di Kota Malang itu. 

Seksi Peribadatan, Heri Bertus Heru menjelaskan Gereja Katedral Kota Malang hanya mampu menampung 600-700 jemaat. Panitia pun langsung berupaya supaya jemaat yang datang sapat beribadah dengan nyaman. 

"Umat yang hadir melebihi kapasitas kami dalam gereja. Gereja kami hanya menampung 600-700 tapi pada kenyataannnya melebihi kapasitas yang kami punya. Maka panitia mempersiapkan semua fasilitas untuk membuat umat yang hadir merasa nyaman," ujar Heri usai Misa Natal sesi kedua, Senin (25/12/2023). 

Misa kali ini dilakukan dalam lima sesi dimulai pada pukul 05.30, 07.30 untuk anak-anak, 10.00 untuk lansia, dan dilanjut sore hari pada 16.30 dan 18.30 bagi umum. 

"Memang umat yang hadir sungguh luar biasa diluar prediksi. Dari panitia juga bekerjasama semaksimal mungkin untuk mempersiapkan acara natal selama dua hari, terutama persiapan dari sisi sarana tempat duduk," lanjutnya. 

Heri menjelaskan sebelum pelaksanaan Misa, pada pagi harinya telah dilakukan sebuah persembahan. Selain itu anak-anak pun diminta membawa sebuah persembahan yang ditujukan pada Tuhan Yesus. 

"Khususnya di misa 7.30 WIB ini adik-adik kita mempersembahkan apapun yang dimiliki sebagai hadiah yang ditujukannya pada Tuhan Yesus yang lahir. Tapi nanti hadiah-hadiah ini akan kita bagikan pada saudara atau adik-adik yang mungkin tidak bisa berbahagia seperti yang kita rasakan," tuturnya. 

Tombol Google News

Tags:

Misa Natal Perayaan Natal Natal Kota Malang Gereja Katedral Gereja Katedral Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel Keuskupan Malang Gereja Katedral Ijen Selamat Hari Natal