Jelang Pemilu, TNI-Polri di Kota Batu Lakukan Patroli Besar

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 Februari 2024 06:15 6 Feb 2024 06:15

Thumbnail Jelang Pemilu, TNI-Polri di Kota Batu Lakukan Patroli Besar Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memberangkatkan Patroli usai Apel Gelar Pasukan Bulan Bakti TNI Polri di Polres Batu, Selasa (6/2/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – TNI-Polri di Kota Batu melakukan patroli skala besar menjelang pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Petugas gabungan menyasar Kantor KPU Kota Batu di Jalan Sultan Agung dan Kantor Bawaslu di Jalan Bukit Berbunga Kota Batu. 

Selain itu, petugas juga melakukan patroli di beberapa objek vital. Seperti Alun Alun Kota Batu dan beberapa persimpangan jalan.

Patroli Skala Besar tersebut dilaksanakan usai Apel Gelar Pasukan Bulan Bakti TNI Polri di Polres Batu, Selasa (6/2/2024).

"Tujuan dan sasaran patroli untuk menekan kejahatan jalanan, objek kegiatan yang dilaksanakan di Kpu, Bawaslu dan sejumlah objek vital lainnya, yang kami anggap rawan akan tindak kejahatan," kata Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin.

Apel dan patroli skala besar itu, bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI - Polri berkomitmen dan siap melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

"Kemudian yang kedua untuk sinergitas tni polri dalam melaksanakan kegiatan pengamanan itu. Jadi dua hal ini yang kami tekankan," tambahnya.

AKBP Oskar berharap dengan kegiatan tersebut bisa mempertahankan dan memupuk rasa kebersamaan kekuatan TNI Polri dalam rangka pengamanan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

"Ada 50 personel dari Polres dan 30 dari TNI yang mengikuti apel pagi ini. Pencanangan apel bersama ini, dilaksanakan serentak di jatim atas perintah Kapolda," ujar AKBP Oskar.

AKBP Oskar menegaskan, situasi politik di Kota Batu sampai saat ini masih tergolong aman, belum ada hal-hal yang menonjol. Jika di beberapa tempat ada pengerusakan alat peraga dan lain sebagainya, namun di Kota Batu tetap aman dan kondusif.  

"Mudah-mudahan ini terus bisa berjalan aman, tentunya dengan kondisi seperti ini merupakan kontribusi semua, bukan hanya kontribusi Polri tapi juga TNI dan stakeholder lainnya," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Batu Kota Batu pemilu 2024 Apel Gelar Pasukan Bulan Bakti TNI Polri