Jelang Lebaran, Penjualan Baju Meningkat 3 Kali Lipat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

17 April 2023 08:43 17 Apr 2023 08:43

Thumbnail Jelang Lebaran, Penjualan Baju Meningkat 3 Kali Lipat Watermark Ketik
Seorang pembeli memilih berbagai desain baju untuk merayakan Lebaran di salah satu mal di Surabaya, Senin (17/4/2023). (Foto : Dokumen Pribadi Alfa Kumala)

KETIK, SURABAYA – Menjelang Hari Raya Idulfitri, toko baju di mal paling banyak dipenuhi pembeli. Peningkatan penjualan terlihat memasuki H-5 Lebaran.

Dari pantauan wartawan Ketik.co.id, tak hanya gerai yang menjual baju  baru yang dipadati pembeli, tapi juga toko baju bekas atau thrifty atau preloved.

Foto Toko baju di Mall di Surabaya dipadati pembeli untuk membeli baju lebaran, Senin (17/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Toko baju di mall di Surabaya dipadati pembeli, Senin (17/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Banyak toko baju menawarkan berbagai macam diskon untuk menarik pembeli. Berbagai macam design baju dipilih pembeli untuk digunakan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Yang biasanya hanya laku 10 sampai 15 baju, menjelang lebaran ini bisa laku sampai 30 sampai 50 baju. Jadi penjualan ini sangat signifikan peningkatannya," ucap owner Onesoul, Alfa Kumala, Senin (17/4/2023).

Alfa menjelaskan banyak masyarakat yang memilih baju thrifty untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. "Karena memang kondisi bajunya masih bagus dan layak untuk digunakan," ucapnya.

Meskipun sempat adanya larangan menjual baju  thrifty dari pemerintah, Alfa yakin jika penggemar baju trifty ini masih banyak. "Semua ada pangsa pasarnya sendiri," katanya.

Sedangkan, salah satu pembeli, Fuad Afandi mengaku memilih membeli baju di mall, dengan gaya dan design lebih up to date. "Lagian kalau baju beli di mall banyak pilihannya," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

lebaran baju baru baju lebaran hari raya idul fitri