Jelajahi Bumi Pandalungan, Bupati Lepas Peserta Main Jember Offroad

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

15 September 2023 07:30 15 Sep 2023 07:30

Thumbnail Jelajahi Bumi Pandalungan, Bupati Lepas Peserta Main Jember Offroad Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto berangkatkan peserta Main (Menjelajah Alam Indonesia) Jember kelas Extreme Offroad, Jumat (15/9/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Peserta Menjelajah Alam Indonesia (Main) 4x4 Jember 2023 yang digelar oleh Indonesia Off Road Federation (IOF) diberangkatkan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto di Jalan Sudarman halaman depan Kantor Pemkab pada Jumat (15/9/2023).

Bupati Hendy memberangkatkan 200 peserta Main Jember 2023 dengan rute dari Alun-alun Jember sampai Pantai Cemara Puger. Ada tiga kelas yaitu Extreme Offroad, 4X4 Fun Offroad dan 4X2 Camper.

Peserta Main Jember kelas extreme diberangkatkan hari ini. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut akan menjelajahi Bumi Pandalungan selama tiga hari terhitung tanggal 15-17 September 2023.

Hendy menyebut, kegiatan tersebut merupakan suatu keberkahan bagi Jember. “Jember ini bisa dikatakan sebagai pecahan surga. Kami punya view dan track yang cukup menantang,” ungkapnya usai melepas peserta.

Pemkab Jember akan menawarkan kepada offroader se-Indonesia untuk mengadakan jelajah Bumi Pandalungan kembali dengan waktu yang lebih panjang. Sepekan hingga satu bulan.

Foto Peserta Main Jember menyusuri track perkebunan, Jumat (15/9/2023) (Foto: Main Jember 2023)Peserta Main Jember menyusuri track perkebunan, Jumat (15/9/2023) (Foto: Main Jember 2023)

“Kami Pemkab Jember siap mendukung kegiatan offroad, silahkan jelajahi alam Indonesia khususnya di Jember,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Main Jember 2023, Dedi Junaedi, menyebut bahwa Bumi Pandalungan dipilih karena topografi yang nyaris sempurna.

“Jadi track yang diharapkan para offroader ada di Jember. Disini itu sangat komplit, ada jalur pantai, bukit, gunung, persawahan, perkebunan,” sebut Dedi.

Dedi menimpali ajakan Bupati Jember. Harapnya, tahun depan bisa diadakan event sejenis yang lebih besar lagi.

“Lebih komplit yang bisa melibatkan semua pihak. Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih support dari Pemkab Jember sejak kami datang sampai kegiatan ini digelar,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

MAIN Jember Menjelajah Alam Indonesia 2023 Bumi Pandalungan offroad