Jangan Anggap Remeh, Inilah Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Rudi

25 Februari 2023 10:54 25 Feb 2023 10:54

Thumbnail Jangan Anggap Remeh, Inilah Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit Watermark Ketik
Label penggunaan Aloe Vera Gel. ( Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sejak dulu Lidah Buaya atau biasa disebut Aloe Vera dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk kulit. Kandungan di dalamnya biasa digunakan dalam berbagai macam produk perawatan kulit. Salah satunya adalah Aloe Vera Gel.

Aloe Vera Gel merupakan salah satu produk perawatan yang dapat digunakan di berbagai bagian tubuh seperti kulit, rambur, bibir dan kuku. Aloe Vera Gel ini diambil dari daging lidah buaya.

Produk ini memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C. Kandungan ini akan membantu merawat kulit wajah maupun tubuh. Bahkan gel lidah buaya ini bisa digunakan untuk mengobati luka bakar.

Gel itu dapat digunakan dengan berbagai cara seperti dioleskan secara langsung ke area tubuh yang akan dirawat. Selain itu juga bisa digunakan sebagai masker atau pelembab, yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Foto Label penggunaan Aloe Vera Gel. ( Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)Label penggunaan Aloe Vera Gel. ( Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)

Berikut cara menggunakan dan manfaat Aloe Verra Gel untuk menjaga kelembapan kulit:

1. Melembabkan Kulit 

Sejak dahulu Lidah Buaya atau Aloe Vera dipercaya memiliki manfaat untuk melembabkan kulit. Kandungan zat polisakardia dan sterol di dalam Aloe Vera Gel, bisa membantu melembapkan kulit kering, menghaluskan permukaan kulit kering yang kasar dan mencegah pengelupasan kulit.

2. Mengobati Jerawat

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat, Aloe Vera Gel dapat dijadikan pilihan sebagai produk perawatan karena memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi, yang mencegah peradangan jerawat. Selain itu produk ini juga dapat mengeringkan jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Vitamin yang terkandung di dalam gel lidah buaya, juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat di wajah.

3. Mencerahkan Kulit

Seperti kita  yang tinggal di negara tropis dengan intensitas sinar matahari yang cukup tinggi. Pasti sering mengeluh mengalami masalah kulit belang. Untuk itu kamu dapat Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit yang terbakar sinar matahari, untuk mencegah hiperpigmentasi di kulit yang menyebabkan kulit gelap. Kandungan di dalam lidah buaya ini, bisa membuat kulit mu tampak lebih cerah dan bercahaya.

4. Mencegah Penuaan Dini

Aloe Vera Gel memiliki kandungan yang dapat menjaga kulit kita tetap terlihat awet muda. Dan bisa membantu memperlambat munculnya tanda tanda penuaan, menjaga elastisitas kulit, menjaga kadar air di dalam kulit, mengatasi mata panda dan menghilangkan flek hitam di kulit.

5. Mengobati Luka

Bagi kamu yang terkena luka bakar atau luka akibat goresan benda tajam, dapat menggunakan Aloe Vera  Gel untuk mengobatinya. Hal ini karena produk ini mengandung antioksidan, antiinflamasi dan antiseptik yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu Aloe Vera Gel juga dapat membantu memperbaiki jaringan lapisan kulit yang rusak, sehingga luka lebih mudah tertutup dan tidak menimbulkan bekas luka di kulit.(*)

Tombol Google News

Tags:

Aloe Vera Gel Lidah Buaya Perawatan Kulit Luka Bakar Melembabkan Jerawat