Jamu Makan Malam, Prabowo Puji Sikap Khofifah, Sinyal Duet Memanas?

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

14 Februari 2023 02:37 14 Feb 2023 02:37

Thumbnail Jamu Makan Malam, Prabowo Puji Sikap Khofifah, Sinyal Duet Memanas? Watermark Ketik
Prabowo dan Khofifah makan malam bersama dan berbincang-bincang hangat di Restoran De'Soematra Surabaya, Senin (13/2/2023) malam.(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo menjamu makan malam Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Restoran De'Soematra Surabaya, Senin (13/2/2023) malam. 

Prabowo menyebut momen itu adalah undangan balasan setelah lawatan jamuan makan di Grahadi beberapa waktu lalu.

"Malam ini saya membalas undangan beliau," ungkap Prabowo yang pada hari itu juga hadir dalam acara tasyakuran empat tahun kepemimpinan Khofifah-Emil di Grahadi. 

Sementara disinggung potensi pembicaraan terkait Pilpres, Prabowo sedikit menguraikan bahwa perbincangan keduanya berkutat seputar kinerja pemerintahan hingga sejarah Nahdlatul Ulama (NU). 

"Jadi ya memang tempat ini menarik unik jadi ada kesan sejarah dan sebagainya, jadi kami membahas macem-macem lah sejarah NU, lalu beliau menceritakan upaya beliau melanjutkan komunikasi dengan timur tengah dengan dunia akademis. Timur tengah gimana melestarikan Islam yang moderat. Saya kira saya belajar banyak dari beliau masalah NU, sejarah NU," ucap Prabowo. 

Saat awak media mengulangi kembali pertanyaan yang sama, Prabowo memberikan sinyal khusus. 

"Tadi langsung kita singgung tentunya," jawab Menteri Pertahanan ini singkat. 

Keakraban kedua tokoh yang kerap disebut sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden potensial dalam berbagai lembaga survei ini memang nampak terlihat sepanjang pertemuan. Prabowo bahkan memuji kepemimpinan Khofifah. 

Lantas, apakah Khofifah cocok untuk mendampingi Prabowo saat laga Pilpres mendatang? 

"Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di bidang negara dan bangsa. Tentunya banyak perkembangan yang harus dibahas nanti," tutur Prabowo.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto Gubernur Khofifah Pilpres 2024 pemilu 2024 Gerindra