Jamu Bali United di GBT, Persebaya Dibayangi Krisis Pemain Tengah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

24 April 2024 03:41 24 Apr 2024 03:41

Thumbnail Jamu Bali United di GBT, Persebaya Dibayangi Krisis Pemain Tengah Watermark Ketik
Paul Munster pelatih persebaya (kiri) dalam press confrance, Selasa (23/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya akan menghadapi Bali United di Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (24/4/2024) dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Bermain di kandang, Persebaya menghadapi tim berjuluk Serdadu Tridatu dalam kondisi compang-camping tanpa pemain tengah.

Kartu merah yang diterima Andre Oktafiansyah menambah daftar pemain Persebaya yang terkena hukuman akumulasi kartu merah.

Sebelumnya, pemain andalan lain yang dipastikan juga tidak bisa memperkuat Persebaya adalah Bruno Moureira dan Ripal Wahyudi yang absen karena akumulasi kartu. Sedangkan Robson Duarte belum bisa dipastikan lantaran masih mengalami cidera.

"Kami masih melihat Robson dan pemain lain, karena pemain lain akan mendapat kesempatan bermain. Akan ada banyak pemain yang masih memiliki peluang untuk menjadi pengganti Robson dan mudah-mudahan dia (bisa) bermain. Tapi itu juga memberi peluang bagi pemain lain," ucap Pelatih Persebaya Paul Munster, Rabu (24/4/2024).

Munster tetap berjanji akan ada sosok pemain baru yang akan diplot sebagai jenderal lapangan tengah saat menghadapi Bali United.

"Akan ada pemain baru yang bermain besok, belum disebutkan nama karena masih harus fokus pada latihan resmi. Tapi ini akan memberikan peluang bagi pemain lain, kesempatan untuk menunjukkan apakah mereka bisa bermain untuk lawannya," ucap Munster.

Menghadapi Bali United, Munster sudah mempersiapkan betul taktik dan stategi untuk menghadapi Serdadu Tridatu.

"Persiapan baru saja pemulihan. Jadwalnya terlalu ketat, sangat sulit untuk melakukan taktik sehingga kami melakukan beberapa situasi dengan intensitas tinggi mengenai seberapa buruk dan bagaimana kami akan bermain," jelas Munster.

Namun, Munster membantah jika kondisi mental hancur usai alami beberapa kekalahan. Dirinya mengklaim para penggawa Persebaya sudah sangat siap melawan Bali United.

"Biasanya, ketika anda kalah berturut-turut, wajar jika para pemain terjatuh, tapi saya, staf, dan mereka sendiri menjadi kuat secara mental," ungkap Munster.

Munster sudah meminta anak asuhnya untuk bisa menghadapi pertandingan selanjutnya dengan kemenangan sehingga mental tersebut yang dibutuhkan.

"Saat anda bersama saya, anda harus memiliki mental yang kuat. Anda harus memiliki karakter yang kuat. Jika tidak, terlalu sulit bermain untuk saya," tegasnya.

Kemenangan atau seri bagi Persebaya sangat penting untuk memastikan diri lolos dari ancaman degradasi. Bajul Ijo saat ini bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara. Mengoleksi 39 poin dari 9 kali menang, 12 seri dan 11 kalah. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Bonita Persebaya vs Bali United PSBYvsBUTD Serdatu Tridatu Liga 1 Musim 2023/2024