Jalani Radiasi untuk Obati Kanker, Vidi Bahkan Harus Menahan Sakit saat Pakai Baju

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

8 Januari 2024 09:00 8 Jan 2024 09:00

Thumbnail Jalani Radiasi untuk Obati Kanker, Vidi Bahkan Harus Menahan Sakit saat Pakai Baju Watermark Ketik
Vidi Aldiano. (Foto: Instagram @vidialdiano)

KETIK, JAKARTA – Sejak dinyatakan menderita kanker beberapa tahun lalu, artis sekaligus penyanyi Vidi Aldiano rutin melakukan perawatan untuk menyembuhkan penyakitnya. Perawatan yang dilakukan antara lain adalah kemoterapi dan radiasi.

Dilansir dari youtube channel pods hub, Deddy Corbuzeir mengatakan jika efek dari perawatan yang dilakukan Vidi menyebabkan tubuh suami dari Sheila Dara tersebut mengalami peradangan. Akibatnya Vidi kerapkali merasa sakit saat memakai baju.

"Jadi dia tuh kalau pakai baju sekarang, kalau geser itu sakit, ini serius, dia menutupi hal itu dan itu luar biasa," kata Deddy Corbuzier di Youtubenya dikutip pada Minggu (7/1/2024).

Vidi pun mengakui apa yang diucapkan oleh Deddy Corbuzeir. Dirinya sendiri baru mengetahui jika karena perawatan radiasi yang dijalaninya bisa menyebabkan tubuhnya mengalami peradangan. Akan tetapi justru peradangan ini yang diharapkan, dengan peradangan maka sel kanker dalam tubuhnya dapat hancur.

"Jadi gue baru tahu kalau ternyata radiasi itu membuat badan lo tuh radang, jadi radangnya itu nanti yang bisa menghancurkan sel kankernya, semoga. Harapannya gitu," ungkap penyanyi lagu Status Palsu tersebut.

Karena radang yang dideritanya, Vidi sering merasa ngilu di sekujur badannya. Bahkan untuk sekadar memakai baju saja dirinya merasa cukup kesakitan. Dokter yang merawatnya pun melarang Vidi untuk minum obat anti radang dikarenakan hal tersebut dapat menurunkan efektifitas peradangan yang mampu menghancurkan sel kanker.

"Langsung suntik atau minum obat antiradang, itu enggak boleh ternyata. Jadi dengan radiasi selama itu kalau ada radang ya biarin aja, makanya badan gue ngilu-ngilu karena itu," sambungnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Artis Entertainment Vidi Aldiano terapi Pengobatan kanker Deddy Corbuzeir