Jaga Kondusifitas Daerah, Polres Situbondo Gelar Patroli KRYD

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

18 Juni 2024 23:24 18 Jun 2024 23:24

Thumbnail Jaga Kondusifitas Daerah, Polres Situbondo Gelar Patroli KRYD Watermark Ketik
Suasana Patroli KRYD di Pusat Perbelanjaan Roxy Situbondo, Selasa (18/06/2024) (Foto: Adinda Octaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas saat libur panjang Idul Adha maupun pasca cuti bersama, Polres Situbondo Polda Jatim menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa (18/06/2024).

Patroli KRYD Skala Besar tersebut melibatkan seluruh satuan fungsi di Polres Situbondo dan juga Polsek Jajaran yang bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan bahwa patroli berskala besar ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Seluruh lokasi yang rawan kriminalitas atau berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan menjadi sasaran pengawasan patroli, di antaranya lokasi nongkrong anak-anak remaja dan memantau gedung perkantoran, mesin ATM, pertokoan serta lokasi-lokasi yang diduga tempat penjualan minuman keras,” jelas Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menerangkan bahwa dalam patroli tersebut, dengan humanis petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemuda dan remaja yang masih nongkrong di jalan saat jam malam dan memastikan suasana Kabupaten Situbondo kondusif dan aman.

Polres Situbondo, lanjut AKBP Dwi, dengan dilaksanakan patroli KRYD ini, harapannya dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang berkunjung wisata-wisata maupun komplek pertokoan.

“Patroli KRYD ini juga melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata. Seluruh personel sudah siap siaga sesuai ploting masing-masing,” pungkas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. (*)

Tombol Google News

Tags:

jaga Kondusifitas Polres Situbonfo gelar Patroli KRYD Situbondo Terkini Situbondo Berita