Jadi Pemenang Pileg, PKB Kabupaten Bandung Tetap Buka Koalisi di Pilkada 2024

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

26 Maret 2024 08:00 26 Mar 2024 08:00

Thumbnail Jadi Pemenang Pileg, PKB Kabupaten Bandung Tetap Buka Koalisi di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Meski menjadi pemenang dalam Pemilu Legislatif 2024 dengan memborong 12 kursi, namun PKB Kabupaten Bandung memastikan akan tetap berkoalisi dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Menghadapi pilkada, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol yang berminat untuk bergabung dengan koalisi PKB atau koalisi Bedas.

"Saya sendiri sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa partai, hampir 4 partai ya. Tapi kami pun tetap membuka dan mengajak untuk melakukan komunikasi dengan partai lainnya yang berminat," ungkap Dadang Supriatna saat ditemui di sela Bazaar Ramadan di Plaza Upakati Soreang, Selasa (26/3/2024).

Ditanya apakah koalisi di daerah nantinya akan sama seperti halnya koalisi di tingkat pusat dalam Pilpres 2024, Dadang yang juga menjabat Bupati Bandung ini menjawab kondisi dan kepentingan di daerah tidak sama dengan di tingkat pusat. 

"Mengingat kebutuhan daerah ini kan enggak bisa disamakan atau berbeda dengan kepentingan dari pusat. Kalau di daerah kepentingannya bisa lebih variatif," jelas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna. 

Kendati dengan raihan 12 kursi bisa mendaftarkan calon bupati tanpa harus berkoalisi, namun Kang DS lebih memilih untuk tetap membuka koalisi dengan partai lain.

"Kami mengajak kepada parpol lainnya, silahkan jika ada yang berminat untuk berkoalisi dengan kami," ucap Kang DS. (*)

Tombol Google News

Tags:

pkb pkb kabupaten bandung Pilkada Serentak 2024 pileg 2024