Jabatan Wakapolres Malang Berganti, Ini Sosoknya

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

4 Januari 2024 14:00 4 Jan 2024 14:00

Thumbnail Jabatan Wakapolres Malang Berganti, Ini Sosoknya Watermark Ketik
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika memimpin sertijab Wakapolres Malang (4/1/2024). (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Pergeseran pejabat kembali terjadi di lingkungan Polres Malang. Kali ini, jabatan Wakapolres Malang, sejumlah kapolsek dan kasat berganti. Sertijab para pejabat tersebut dipimpin Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kamis, (4/1/2024).

Wakapolres Malang yang sebelumnya dijabat Kompol Wisnu S Kuncoro digantikan Kompol Imam Mustolih. Sebelumnya, Kompol Imam Mustolih menjabat Kapolsek Tegalsari. 

Selanjutnya, Kasatintelkam Polres Malang sebelumnya dijabat AKP Bambang Agus Tri dimutasikan menjadi Kasatintelkam Polresta Banyuwangi. Penggantinya ialah AKP Yuli Widodo sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Batu.

Kemudian, posisi Kasatsamapta Polres Malang dijabat AKP Agung Hartawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dampit. Jalannya sertijab ini juga dilangsungkan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas.

Hal ini dilakukan sebagai komitmen mereka untuk melaksanakan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme, khususnya dalam mengemban amanah baru di Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana menekankan bahwa rotasi jabatan di kepolisian adalah langkah yang diperlukan untuk memberikan penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hari ini telah dilakukan upacara Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat di Mapolres Malang," ujar AKBP Putu Kholis Aryana.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih.

"Laksanakan tugas sebaik mungkin dan segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam menjalankan tugasnya," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Sekadar informasi, untuk Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih pernah menduduki beberapa jabatan sebelumnya. Selain jabatan sebagai Kapolsek Tegalsari, Kompol Imam Mustolih pernah menjabat Kabagops Polres Gresik dan Kasatlantas Polres Trenggalek. 

Saat menjabat sebagai Kasatlantas Polres Trenggalek, Kompol Imam Mustolih meraih predikat peringkat 1 katagori Kasatlantas terbaik di jajaran Polres se Jawa Timuran pada tahun 2021.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wakapolres Malang Polres Malang Kabupaten Malang