Istimewa, Hotel Mercure Manyar Kreasikan Pohon Natal dari Eceng Gondok

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

14 Desember 2023 10:45 14 Des 2023 10:45

Thumbnail Istimewa, Hotel Mercure Manyar Kreasikan Pohon Natal dari Eceng Gondok Watermark Ketik
Pohon Natal dari tanaman eceng gondok. (Foto: Dok. Mercure Manyar)

KETIK, SURABAYA – Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, Mercure Manyar Surabaya memberikan dekorasi unik dan menarik dengan menghadirkan Pohon Natal dari tanaman eceng gondok. Pohon Natal istimewa ini setinggi 3 meter.

Cluster General Manager Mövenpick Hotel Surabaya City, Mercure Surabaya Manyar dan ibis Surabaya Tidar Eksi Ayuningtyas menjabarkan, pohon ini sebagai komitmen hotel dalam keberlanjutan.

“Kami menyebutnya Sustainable Masterpiece. Pohon Natal ini merupakan bukti komitmen kami terhadap kesadaran lingkungan sekaligus menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para tamu kami," tuturnya Kamis, (14/12/2023).

Pohon Natal ini wujud kerja sama dengan UMKM Witrove. Wiwit sebagai Pemilik Witrove menjabarkan bahwa kerja sama ini sebagai tantangan berkreasi untuk menciptakan Pohon Natal yang bernuansa cokelat dan lampu natal.

"Ini merupakan tantangan untuk kami karena pertama kali nya mengkreasikan eceng gondok menjadi Pohon Natal yang besar seperti ini," ujar Wiwit.

Momen Christmas Tree Lighting ini dimanfaatkan Mercure Surabaya Manyar untuk membagikan kasih dan kepedulian dengan mengundang Panti Asuhan Kasih Agape.

Mereka juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara mengkreasikan eceng gondok menjadi kotak pensil yang berguna untuk sehari-hari. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tahun baru pohon natal Eceng Gondok Mercure Manyar Witrove