Intensitas Politik Meninggi, Polres Labuhanbatu Jamin Pilkada Aman

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Mustopa

25 Agustus 2024 03:40 25 Agt 2024 03:40

Thumbnail Intensitas Politik Meninggi, Polres Labuhanbatu Jamin Pilkada Aman Watermark Ketik
Personel Polres Labuhanbatu saat patroli maupun yang ditempatkan di kantor KPU Labuhanbatu Jalan WR Supratman Nomor 52, Padang Matinggi, Rantau Utara. (Foto: Humas Polres for Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Polres Labuhanbatu, Sumatra Utara memastikan pelaksanaan tahapan hingga berakhirnya Pilkada di wilayah hukumnya, akan berlangsung kondusif.

Jaminan itu disampaikan walaupun pihaknya memandang hari demi hari intensitas kegiatan politik di berbagai kalangan, semakin meningkat.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Syafrudin, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kata dia, dalam upaya memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Labuhanbatu telah meningkatkan intensitas patroli di sejumlah lokasi strategis dipimpin Kasub Satgas Pam Kantor Penyelenggara Pilkada, Iptu CH Panjaitan.

Patroli itu juga mencakup pengamanan di kantor penyelenggara pilkada, seperti kantor KPU Labuhanbatu Jalan WR Supratman Nomor 52, Padang Matinggi, Rantau Utara serta kantor Bawaslu Labuhanbatu jalan Patuan Nalobi, Aek Tapa A, Kelurahan Bakaranbatu, Rantau Selatan. 

Langkah tersebut, ujarnya, merupakan bagian dari strategi besar Polres Labuhanbatu dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah mereka. 

"Dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara, intensitas kegiatan politik pun meningkat, sehingga resiko gangguan keamanan juga bertambah," sebutnya.

Kehadiran polisi di kantor-kantor penting seperti KPU dan Bawaslu, tambah AKP Syafrudin, bertujuan untuk mencegah potensi ancaman dan memastikan seluruh proses pemilihan berjalan lancar.

Peran aktif seluruh personel dinilai sangat penting dalam menjaga situasi tetap kondusif. Apalagi, keamanan dan kelancaran Pilkada merupakan prioritas utama pihaknya 

Dengan patroli yang semakin intensif, Polres Labuhanbatu ingin memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kami akan terus memantau dan mengamankan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan Pilkada, serta siap merespons dengan cepat setiap ancaman yang mungkin muncul," tegasnya.

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan, mendukung dan kerja sama dari semua pihak, terutama masyarakat.

"Kami imbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak jelas. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal agar proses demokrasi ini berlangsung dengan damai dan sukses," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Labuhanbatu Sumut Pilkada 2024 aman Kondusif meningkat Intensitas politik Bawaslu KPU