Instagram Hadirkan Fitur Baru Pratinjau Foto dan Grid

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

26 Desember 2023 10:34 26 Des 2023 10:34

Thumbnail Instagram Hadirkan Fitur Baru Pratinjau Foto dan Grid Watermark Ketik
Ilustrasi Instagram. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Media sosial berbagi foto dan video populer, Intagram baru saja meluncurkam fitur baru. Platform besutan Meta tersebut diketahui menghadirkan fitur pratinjau postingan. Dengan fitur ini pengguna dapat melihat sekilas bagaimana tampilan postingan mereka sebelum dibagikan ke publik.

Dilansir dari India Today, Senin (25/12/2023), fitur ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan pengguna. Dimana postingan yang cantik tidak hanya sebatas pada foto atau video yang dibagikan, tetapi juga tampilan feed yang ada di beranda juga memegang peranan penting. Dengan fitur ini kita dapat mengetahui postingan yang akan dibagikan cocok atau tidak dengan feed kita.

Lebih lanjut selain fitur pratinjau postingan, instagram juga menghadirkan fitur grid untuk memotong foto menjadi beberapa bagian. Dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu menambah aplikasi lagi dari pihak ketika karena sudah disediakan oleh instagram.

Menurut laporan saat ini fitur grid baru tersedia untuk beberapa pengguna secara terbatas. Meta sendiri masih melakukan uji coba sebelum fitur ini diluncurkan secara global. Saat inj belum ada pemberitahuan resmi dari Meta mengenai kapan fitur ini akan tersedia secara luas. 

Namun pengguna dapat melakukan pengecekan, apakah fitur tersebut sudah tersedia atau belum melalui beberapa langkah ini.

• Buka Play Store dan perbarui aplikasi Instagram jika pembaruan tersedia.

• Buka aplikasi dan mulai membuat postingan. Jika opsi grid baru sudah terlihat, selamat, fitur tersebut sudah siap untuk diuji coba.(*)

Tombol Google News

Tags:

Instagram Meta media sosial Fitur baru pratinjau postingan grid