Insan BPN se-Malang Raya Dapat Wejangan Wamen ATR/BPN: Optimalkan Pelayanan 

Editor: Shinta Miranda

20 Oktober 2022 07:16 20 Okt 2022 07:16

Thumbnail Insan BPN se-Malang Raya Dapat Wejangan Wamen ATR/BPN: Optimalkan Pelayanan  Watermark Ketik
Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni saat kunjungan kerja BPN se-Malang Raya. (Foto: Irwansyah/Ketik) 

KETIK, MALANG –  Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni memberi motivasi bagi insan BPN se-Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) di Kantor BPN Kota Malang, Rabu (19/10/2022). 

Wamen Raja menyebutkan institusi BPN/ATR harus semangat menerapkan paradigma baru dalam pelayanan. Sesuai arahan Presiden Jokowi, pelayanan publik dengan paradigma baru wajib diterapkan dengan optimal. 

Masyarakat diposisikan sebagai tuan yang dilayani oleh seorang pelayan. Pelayanan yang cepat, mudah dan efisien menjadi spirit Kementerian ATR/BPN. Praktik pelayanan lambat dan cenderung mempersulit harus dijauhi oleh seluruh insan BPN. 

Pak Jokowi selalu mengingatkan sudah saatnya kita menerapkan paradigma baru dalam pelayanan. 

"Kita adalah civil servant. Pembantu. Bahasa arabnya khodam. Kita pembantu atau pelayan. Nature kita adalah pelayanan. Spirit untuk melayani harus hidup ke kita," tegas Wamen Raja. 

Peraih gelar PhD dari Universitas Queensland, Australia ini membeberkan program-program Kementerian ATR/BPN di antaranya yang menjadi fokus adalah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan reforma agraria. 

Ia mengapresiasi BPN Jawa Timur yang selama ini menjadi teladan atau benchmark untuk pencapaian PTSL dari BPN wilayah lain. Capaian ini diminta Wamen untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan. 

"Mohon waktu yang masih tersedia kita optimalkan PTSL ini harus selesai. Kita ingin mengadministrasikan keadilan di bidang pertanahan untuk kesejahteraan masyarakat secara umum," ucapnya. 

Agenda reforma agraria yang menjadi amanat Presiden Jokowi kata Wamen Raja masih banyak yang harus dikerjakan di Jawa Timur. 

Wamen Raja Juli Antoni meminta insan ATR/BPN bertindak cerdas membagi waktu dan energi karena di waktu bersamaan program PTSL dan reforma agraria harus selesai. (*)

Tombol Google News

Tags:

ATR/BPN Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni Wamen