Inilah Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Bandung

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

19 Januari 2024 23:15 19 Jan 2024 23:15

Thumbnail Inilah Pilihan Destinasi Wisata Menarik di Bandung Watermark Ketik
Serunya bermain dengan rusa di Ranca Upas. (Foto: instagram @ranca_upas)

KETIK, BANDUNG – Selain memiliki hawa yang sejuk, Kota Bandung juga dikenal memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran banyak masyarakat dari beragam daerah datang ke Kota Bandung untuk menikmati beragam tempat wisata yang ditawarkan.

Mulai dari wisata berbau sejarah, edukasi hingga alam semua tersedia disini. Didukung dengan cuacanya yang dingin dan sejuk membuat pengalaman berwisata menjadi semakin berkesan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi tempat wisata yang ramah anak dan keluarga yang bisa dijadikan pilihan saat mengunjungi Kota Bandung.

 

1. Ranca Upas

Ranca Upas adalah bumi perkemahan yang terletak di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Di tempat ini, pengunjung dapat berfoto bersama rusa di padang rumput yang terlihat sangat alami, seolah-olah berada di puncak gunung.

Disini selain berkemah dan menikmati pemandangan alam yang indah, kamu juga dapat mandi air panas dan bermain dengan para rusa. Tiket masuk untuk wisatawan domestik Rp25.000, sementara untuk wisatawan asing Rp44.000. Ranca Upas buka 24 jam.

 

2. Glamping Lakeside Rancabali

Berada tidak jauh dari Ranca Upas ada Glamping Lakeside Rancabali. Mirip dengan Ranca Upas, Glamping Lakeside Rancabali juga merupakan bumi perkemahan yang menawarkan konsep yang unik.

Tempat ini memadukan nuansa alam terbuka yang luas dengan keindahan danau, menciptakan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tenda-tenda Glamping Lakeside dibuat semi permanen dengan bahan double waterproof dan penyangga besi yang kuat, menawarkan kenyamanan.

Selain itu tempat ini juga menawarkan beragam fasilitas menarik seperti Pinisi Resto, Pinisi View Point, Teras Bintang, sirkuit golesat, taman kelinci, taman pakis, mushola, kantor pusat informasi dan reservasi, food court, parkir luas, ruang rapat outdoor, berperahu keliling danau, dan floating lake bridge. Harga tiket masuknya Rp25.000, dan Glamping Lakeside Rancabali buka 24 jam.

 

3. Bandung Zoo

Bagi anda yang ingin berwisata di dalam kota saja, mungkin Bandung Zoo bisa menjadi pilihan. Terletak di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Di sini, Anda dapat menjumpai beragam jenis binatang, mulai dari yang umum ditemui hingga langka.

Selain dapat melihat dan belajar mengenai berbagai macam hewan disini pengunjung juga bisa menunggang gajah atau unta. Tidak hanya itu anda juga bisa mengajak buah hati berinteraksi dengan hewan yang jinak dan lucu. Untuk dapat menikmati tempat wisata ini, harga tiket yang dipatok sebesar Rp 50.000 dengan jam operasional dari pukul 09:00 hingga 16:00 WIB.

Foto Pemandangan indah di taman bermain The Great Asia Afrika. (Foto: Instagram @thegreatasiaafrikalembang)Pemandangan indah di taman bermain The Great Asia Afrika. (Foto: Instagram @thegreatasiaafrikalembang)

4. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika adalah taman yang dibuat bertemakan Asia Afrika yang didalamnya terdapat replika desa, kebun binatang kecil, dan beragam tempat ikonik dari benua Asia Dan Afrika seperti Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang. The Great Asia Afrika yang berlokasi di Jalan Raya Lembang - Bandung No.71, Kecamatan Lembang. Harga tiket masuknya Rp50.000, dan buka dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB.

 

5. Kota Mini Floating Market

Kota Mini Floating Market merupakan tempat wisata dengan konsep entertaining dan edukatif, berbagai wahana ditawarkan dengan tema edukasi berbagai bidang profesi pekerjaan yang ada. Kota Mini Floating Market berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tiket masuknya Rp25.000, sementara harga wahana berkisar antara Rp25.000 hingga Rp35.000. Ada juga paket boarding pass dengan harga Rp98.000 untuk 5 wahana, dan paket passport seharga Rp285.000 untuk 15 wahana. Buka dari jam 09.00 hingga 18.00 pada hari kerja, dan jam 09.00 hingga 19.00 WIB di akhir pekan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Edukasi keluarga Bandung Ranca Upas Glamping Lakeside Rancabali Bandung zoo The great asia afrika Kota Mini Floating Market