Ini Yang Dikatakan Shin Tae-yong usai Tiba di Indonesia

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

11 Mei 2024 13:03 11 Mei 2024 13:03

Thumbnail Ini Yang Dikatakan Shin Tae-yong usai Tiba di Indonesia Watermark Ketik
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram @shintaeyong7777)

KETIK, JAKARTA – Sekembalinya dari perhelatan Piala Asia U-23 dan pertandingan playoff untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, walaupun gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024, namun banyak hal positif yang berhasil didapat para punggawa Garuda Muda.

Selama pertandingan, para pemain timnas telah mengalami banyak kemajuan, dan berhasil bermain dengan sangat baik. Segala hasil yang didapat di Piala Asia U-23 2024 dapat dijadikan bekal untuk menyongsong pertandingan-pertandingan selanjutnya agar mampu memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

"Jadi hal paling besar yang sudah didapat, yaitu tentang kepercayaan diri mereka dalam turnamen besar," kata Shin Tae-yong di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024).

Walaupun gagal membawa trofi juara di Piala Asia U-23 2024, namun pencapaian timnas Indonesia yang berhasil meraih posisi keempat patut disambut baik. Berangkat sebagai tim debutan, tidak ada yang menyangka timnas Indonesia bisa melaju jauh hingga ke babak semifinal.

Dalam prosesnya, Garuda Muda mengalahkan tim-tim kuat yakni Australia (1-0), Yordania (4-1) dan Korea Selatan (2-2, penalti 11-10).

Sayangnya, kiprah ajaib Timnas Indonesia U-23 harus dihentikan Uzbekistan di semifinal, sebelum mereka takluk dari Irak dalam perebutan tempat ketiga.

"Ini bukan Piala AFF (Asia Tenggara), tetapi AFC (Asia) jadi kepercayaan diri mereka sudah bagus dan performanya juga tidak kalah," tambah Shin Tae-yong.

Pencapaian yang telah ditorehkan oleh timnas Indonesia sendiri telah melampaui target yang ditetapkan PSSI, yang mana sebelumnya mereka berharap Garuda Muda dapat melaju setidaknya perempat final.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga sepak bola Timnas Indonesia U-23 Garuda Muda shin tae-yong AFC Cup