Ini Program Kerja Heru Suseno Pj Bupati Tulungagung usai Dilantik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

26 September 2023 01:00 26 Sep 2023 01:00

Thumbnail Ini Program Kerja Heru Suseno Pj Bupati Tulungagung usai Dilantik Watermark Ketik
Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Usai dilantik oleh Gubernur Khofifah, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno akan segera bekerja di Tulungagung untuk merapatkan diri dan melakukan konsultasi, konsolidasi internal birokrasi maupun eksternal terkait dengan pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah dibuat oleh Bupati terdahulu.

Heru mengatakan karena P-APBD Kabupaten Tulungagung sudah diselesaikan oleh bupati sebelumnya, sebagai Pj dirinya berkewajiban untuk melaksanakan apa sudah dirumuskan di P-APBD. Selain itu dirinya juga akan langsung tancap gas untuk membuat perencanaan terkait program yang akan dilakukan tahun 2024 mendatang untuk pembangunan di Tulungagung.

"Jadi besok saya akan langsung ke Tulungagung untuk menjalin komunikasi dengan jajaran disana, salah satunya membuat perencanaan untuk tahun 2024 yang saat ini masih dalam proses," jelas Heru saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Senin (25/9/2023).

Heru Suseno yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur ini menambahkan salah satu program yang masuk dalam prioritas adalah penanggulangan stunting. Angka stunting di Tulungagung sendiri saat ini bisa dibilang cukup kecil. Namun dirinya akan tetap memprioritaskan penanganan stunting agar dapat semakin diperkecil.

"Untuk angka stunting Tulungagung ini cukup kecil yakni 4,25 persen. Angka ini jauh di bawah angka Provinsi Jatim yang masih 19 persenan. Pencapaian ini harus ditingkatkan agar bisa lebih kecil lagi," tambahnya.

Terkait stabilitas keamanan menjelang tahun politik, juga menjadi salah satu program kerja dari Heru. Dirinya akan menjalin komunikasi intensif dengan jajaran forkopimda Tulungagung untuk menjaga situasi tetap kondusif. Mengingat Gubernur Khofifah sangat menekankan untuk menjaga wilayah Jawa Timur tetap aman.

"Tadi ibu gubernur mengatakan jangan sampai Jawa Timur batuk. Oleh sebab itu saya akan menjalin komunikasi dengan forkopimda untuk menjag dinamika politik tetap terkendali," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemerintahan politik Heru Suseno Pj Bupati Tulungagung Jawa timur Gubernur Khofifah Keamanan Stunting