Ini Pesan Penting Eri Cahyadi untuk Warga Surabaya di HUT ke-78 RI

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

17 Agustus 2023 06:02 17 Agt 2023 06:02

Thumbnail Ini Pesan Penting Eri Cahyadi untuk Warga Surabaya di HUT ke-78 RI Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi setelah melaksanakan Upacara HUT Ke-78 RI. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pemkot Surabaya merayakan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Balai Kota Surabaya. Dalam perayaan ini Wali Kota Surabaya ikut tampil dalam pertunjukan seni yang bertemakan beragam budaya Indonesia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan pesan khusus untuk warga Kota Pahlawan agar ikut meneruskan semangat para pahlawan untuk terus membangun Kota Surabaya.

"Jadi semangat Arek-Arek Suroboyo, ini mengentas dari kemiskinan, mengentas dari kebodohan, mengentas dari pengangguran ini maknanya merdeka," papar Eri Kamis, (17/8/2023).

Selain itu, Eri berharap agar warga Surabaya memanfaatkan Balai RW sebaik-baiknya agar masyarakat diisi oleh kegiatan yang positif hal tersebut untuk meminimalisir gesekan antar warga.

"Balai RW ini bukan untuk bangunannya, maka bukan hanya didirikan tetapi juga dimakmurkan. Meresmikan Balai RW ini untuk hijrah, Balai RW ini harus digunakan untuk sekolah orang tua hebat, untuk pusat pendidikan keluarga, untuk sinau bareng, ngaji bareng," papar Eri.

Menurut Eri untuk mencegah masalah di masyarakat, harus dari bawah yaitu dengan pendekatan di Balai RW, hal ini bertujuan agar kenakalan remaja dapat ditangani dengan baik.

"Kalau Balai RWnya sudah makmur, maka insya Allah mulai anak-anak sampai dengan orang dewasa ngerti, tau guyup rukun, arti saling menghormati sehingga tidak ada lagi kekerasan, tidak ada lagi tawuran karena kita menghidupkan Balai RW," terang Mantan Kepala Bappeko ini.

Sebagai informasi, upacara digelar pukul 07.15 WIB dengan mengundang 1.000 warga yang berkostum batik dan kebaya, serta jajaran Forkopimda dan OPD mengenakan beragam pakaian adat.

Selain itu, Wali Kota Surabaya memberikan penghargaan untuk beberapa ASN Pemkot Surabaya dan komunitas di Kota Pahlawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya upacara HUT Ke-78 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Kota Surabaya Balai RW Surabaya