Ingin Terus Dengar Aspirasi Gen Z, AHY Gelar Cangkruk Bareng

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

12 Desember 2023 14:11 12 Des 2023 14:11

Thumbnail Ingin Terus Dengar Aspirasi Gen Z, AHY Gelar Cangkruk Bareng Watermark Ketik
Cangkruk Bareng AHY di Jokopi Dinoyo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Partai Demokrat bertekad akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi generasi muda, sebagai salah satu janji kampanye dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat menggelar diskusi bersama komunitas anak muda di Jokopi, Dinoyo, Surabaya pada Selasa, (12/12/2023).

Pria yang akrab disapa AHY ini mengaku ingin terus mendengar aspirasi masyarakat melalui komunitas anak muda. 

Dalam kegiatan yang bertajuk 'Cangkruk Bareng AHY' ini, juha menghadirkan Ketua DPW Partai Demokrat Jatim Emil Dardak dan Alif Affani La Nyalla.

Kepada para anak muda itu, AHY menyatakan partai yang ia pimpin akan memperjuangkan aspirasi terutama terkait dengan ekonomi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi Generasi Z dan juga meningkatkan kesejahteraan, mengurangi pengangguran, mengurangi kemiskinan dan juga ketimpangan sosial," tegasnya.

Foto Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

AHY mengungkapkan senang sekali  bisa menyapa masyarakat di Kota Surabaya dalam kampanye untuk pemilihan legislatif dari Partai Demokrat.

"Intinya, kami ingin terus mendengarkan inspirasi masyarakat, tadi secara khusus hadir sejumlah simpul konstituen mewakili komunitas generasi muda yang ada di surabaya khususnya dari kalangan pelaku industri kreatif," tuturnya.

Pentingnya anak muda dalam politik Indonesia, AHY mengingatkan anak muda harus berpolitik, dan harus kas memilih pemimpin negeri ini.

"Tadi juga didiskusikan dalam forum, bagaiaman anak muda terus peduli dengan politik di indonesia. Jangam sampai anak muda generasi Z apatis karena dianggap tidak penting politik itu," ujar pensiunan perwira militer dengan pangkat terakhir kapten ini. 

Di tahun politik ini, AHY mengingatkan agar semua yang terjadi di negeri ini tidak lepas dari proses politik yang jelas memilih pemimpin di negeri ini.

"Kali ini tiba masanya menjelang pemilu 2024 adalah waktu terbaik bagi seluruh masyarakat terutama Gen Z untuk terlibat politik, tidak harus semuanya berpa,rtai tidak harus semuanya menjadi caleg. Tapi paling tidak memberikan suara di TPS," ujar putra sulung SBY ini. 

Karena pentinya suara dari Gen Z dalam memperbaiki sektor pembangunan dengan partisipasi seluruh masyarakat berbentuk memberikan suara di TPS.(*)

Tombol Google News

Tags:

AHY Agus Harimurti Yudhoyono Demokrat partisipasi masyarakat Aspirasi ANAK MUDA Gen Z Surabaya Jokopi kampanye Cangkruk Bareng AHY pemilu2024