Ingin Berikan Kartu Ucapan Ramadan untuk Orang Terdekat, Ikuti Langkah Berikut!

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

11 Maret 2024 10:06 11 Mar 2024 10:06

Thumbnail Ingin Berikan Kartu Ucapan Ramadan untuk Orang Terdekat, Ikuti Langkah Berikut! Watermark Ketik
Ilustrasi. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Memasuki bulan Ramadan, biasanya orang-orang akan mengirimkan kartu ucapan kepada keluarga, teman, dan kerabat.

Kartu ucapan ini biasanya berisi permintaan maaf jelang Ramadan. Hal ini tidak lepas dari tradisi masyarakat Indonesia yang saling meminta maaf saat menyambut datang bulan penuh berkah tersebut.

Selain itu, kartu ucapan juga menjadi cara untuk mempererat hubungan dengan orang lain, terutama bagi mereka yang tinggal jauh. Membuat kartu ucapan cukup mudah dan bisa kamu lakukan dengan menggunakan smartphone.

Berikut ini adalah cara membuat kartu ucapan yang telah dirangkum oleh tim Ketik.co.id.

  • Membuat kartu ucapan melalui smartphone bisa dilakukan dengan menggunakan beragam aplikasi yang tersedia. Contoh aplikasi yang bisa digunakan adalah Canva, Adobe Spark, atau Greeting Card Maker yang bisa didapatkan melalui play store.
  • Setelah itu buka aplikasi dan pilih template desain yang paling menarik menurut pilihan anda. Untuk tema Ramadan anda bisa mengetik kata kunci " Ucapan Hari Ramadan" dan kemudian tinggal memilih desain yang tersedia.
  • Setelah memilih template kamu bisa menambahkan teks, gambar atau pun foto sesuai dengan daya kreatifitasmu. Misalnya, "Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga di bulan penuh berkah ini kita bisa mendapatkan pahala dan keberkahan yang melimpah."
  • Setelah selesai mengedit, tinjau kembali kartu ucapan untuk memastikan semuanya terlihat baik. Pastikan tidak ada kesalahan ejaan atau ketidaksesuaian lainnya.
  • Setelah puas dengan hasilnya, simpan kartu ucapan dalam format yang diinginkan, seperti JPG atau PNG.
  • Kamu dapat membagikan kartu ucapan tersebut melalui media sosial, pesan teks, email, atau mencetaknya untuk diberikan secara langsung kepada orang yang ingin kamu sampaikan ucapan selamat berpuasa.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan Kartu Ucapan Canva Adobe Spark Greeting Card Maker