Indonesia-Turki Teken MoU Bangun Jalan Tol Trans Sumatera

Editor: M. Rifat

15 November 2022 22:54 15 Nov 2022 22:54

Thumbnail Indonesia-Turki Teken MoU Bangun Jalan Tol Trans Sumatera Watermark Ketik
Pertemuan bilateral Indonesia dan Turki di sela-sela KTT G20. (Foto: Medcen G20)

KETIK, DENPASAR – Menteri Pekerjaan Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri penandatanganan kontrak kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Turki di Nusa Dua, Bali, pada Senin (14/11/2022).

Menteri Basuki hadir sebagai saksi penandatanganan MoU antarsektor swasta yaitu MoU Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra oleh Direktur Operasi III PT Hutama Karya Koentjoro dan Wakil Presiden Dewan Direksi ERG Insaat Ticaret ve Sanayi Mustafa Sani Erbilgin.

Sementara Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan bahwa Turki memiliki pengalaman dan penguasaan teknologi yang baik dalam pembangunan jalan tol.

"Sangat tepat Indonesia bekerja sama dengan Turki untuk terus melanjutkan pembangunan Tol Trans Sumatera. Untuk itu kami berharap, MOU itu tidak berhenti sampai disini, tetapi dapat menghasilkan output dan dampak yang nyata bagi Indonesia," kata  Jubir Endra dalam keterangannya.

Sebelumnya, pertemuan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan dengan Presiden Jokowi membahas tentang solusi perang antara Rusia dengan Ukraina, penguatan kerja sama ekonomi Indonesia-Turki, pembukaan akses pasar bagi produk pertanian, dan kolaborasi industri pertahanan.

"Harus segera dicari solusi damai perang di Ukraina. Dan mendorong penguatan kerja sama ekonomi Indonesia-Turki," kata Presiden Jokowi. (*)

Tombol Google News

Tags:

KTT G20 Indonesia Turki Jalan tol