Indahnya Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak HIV

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Rudi

17 Februari 2023 01:20 17 Feb 2023 01:20

Thumbnail Indahnya Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak HIV Watermark Ketik
Kebersamaan Artotel TS Suites berbagi bersama anak-anak HIV. (Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bulan Februari dikenal sebagai bulan yang penuh cinta. Setiap orang mengutarakan rasa cinta dan sayangnya kepada pasangan atau orang terdekat.

Terinspirasi dari bulan yang penuh cinta ini Artotel TS Suites menyelenggarakan bakti sosial kepada orang orang yang membutuhkan uluran tangan.

Kali ini Artotel TS Suites berbagi kasih dan sayang kepada anak anak HIV. Bertempat di Yayasan Mahameru Kamis (16/2/2023). Pada kegiatan kali ini, Artotel TS Suites menghibur anak anak dengan melakukan kegiatan melukis topeng.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 10 anak dengan HIV yang berada dibawah naungan Yayasan Mahameru. Yayasan ini memiliki misi membangun komunikasi melalui penguatan motivasi kepada ODHA di kota Surabaya.

Anak-anak pun terlihat  senang dengan kegiatan yang dilakukan. Mereka terlihat antusias menghias dan mewarnai topeng dengan berbagai warna. Raut wajah bahagia pun tampak jelas dari anak anak ini. Mereka tak hentinya tertawa dan bercanda sembari menghias topeng mereka.

Dijelaskan oleh Nabila Humaira selaku Communication Manager Artotel TS Suites kegiatan ini memang baru pertama kali diselenggarakan. Pihaknya ingin berbagi kepada anak-anak pengidap HIV.

"Tujuan kami menyelenggarakan acara ini yakni karena kami ingin berbagi di bulan yang penuh cinta ini. Seperti yang kita tahu jika stigma masyarakat mengenai anak dengan HIV masih buruk. Hal ini karena kurangnya pengetahuan mengenai virus ini," katanya. 

"Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi masyarakat untuk membantu dan memperhatikan anak anak ini. Karena mereka memiliki hak-hak yang sama dengan anak anak lainnya," ungkap Nabila

Foto Kebersamaan Artotel TS Suites berbagi bersama Anak Anak dengan HIV. ( Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)Kebersamaan Artotel TS Suites berbagi bersama anak-anak HIV. ( Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)

Ditemui oleh tim Ketik.co.id Koordinator Kelompok Dukungan Sebaya (KBS), Michael Yulianto memaparkan untuk jumlah anak anak dengan HIV ini memang masih belum terekspos semua dimana jumlah mereka bisa dibilang cukup banyak, baik bagi yang sudah mengetahui statusnya ataupun yang belum. Karena memang sebelumnya perhatian utama pemerintah adalah mengendalikan HIV melalui perilaku orang dewasa.

"Jadi untuk pengidap HIV yang masih anak anak ini memang masih belum terekspos semua. Dan untuk anak anak yang kami tangani sendiri ini ada beberapa keluarga yang menerima dan ada yang tidak. Dan untuk adek adek ODHIV sendiri masih banyak yang menutup diri mengenai statusnya. Dan kebanyakan anak anak ini tertular dari orang tuanya," pungkasnya.

Pada kegiatan kali ini Artotel TS Suites tidak hanya sekedar mewarnai topeng, tetapi juga berbagi bantuan seperti sembako, boneka, dan cokelat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anak anak HIV Berbagi Artotel TS Suites bakti sosial