HUT Ke-78 Bhayangkara, Tim Bulutangkis 20 Media Perebutkan Piala Kapolda Jatim

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

8 Juli 2024 13:25 8 Jul 2024 13:25

Thumbnail HUT Ke-78 Bhayangkara,  Tim Bulutangkis 20 Media Perebutkan Piala Kapolda Jatim Watermark Ketik
AKBP Sinwan (kanan) mewakili Polda Jatim hadir dalam sesi technical meeting dan drawing. (Foto: Memorandum for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Peringati HUT ke-78 Bhayangkara, dimeriahkan dengan Turnamen Bulutangkis Antar-Media memperebutkan Piala Kapolda Jatim 2024. Kegiatan yang diikuti 20 media cetak, online, TV, dan radio ini akan berlangsung di GOR Semeru Polda Jatim, mulai 10 hingga 11 Juli 2024. 

Rencananya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto membuka event tahunan ini pukul 10.30 WIB.

Technical meeting (TM) dan drawing dipimpin wasit Badminton World Federation (BWF), Robbertus Tommy Oscariano di Kantor SKH Memorandum Jalan Ketintang Baru III No. 91, Senin (8/7/2024) siang. 

Kasubbid Penmas Polda Jatim AKBP Sinwan yang hadir dalam TM dan drawing mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk media yang berpartisipasi di turnamen memperebutkan Piala Kapolda Jatim.

“Polda Jatim siap mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Sebab, disamping untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78, event ini juga untuk mempererat media dengan Polda Jatim,” kata AKBP Sinwan.

 Ia menambahkan, dalam pembukaan, Rabu (10/7/2024) mendatang akan dilakukan juga Deklarasi Pilkada Aman dan Damai Wartawan Jatim 2024.

"Nanti, media sama-sama membubuhkan tanda tangan deklarasi damai agar pilkada serentak di Jatim berjalan lancar. Kami juga akan mengundang perwakilan PWI Jatim dan AMSI,” ujarnya. 

Menurut AKBP Sinwan pembukaan turnamen akan dihadiri Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto dan pejabat utama Polda Jatim serta perwakilan dari PWI dan AMSI. 

Sementara itu, Eko Yudiono, ketua Bidang Pertandingan Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024 mengatakan pentingnya tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar-media.

“Turnamen ini kita gelar dari media, oleh media dan untuk media. Kebetulan Memorandum ditunjuk sebagai panitia pelaksana pertandingan,” urai Eko Yudiono.

Eko yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) memorandum.co.id ini berharap agar para peserta mengutamakan kebersamaan dan keguyupan. “Sebab, turnamen ini untuk kita bersama yang pastinya silaturahmi lebih diutamakan. Kalah menang adalah hal yang biasa. Yang penting antar-media kompak dan happy,” ujar mantan wartawan Radar Surabaya ini.

Foto Fahrizal Arnas dan Wawan dari ngopibareng.id dan Bhirawa mengikuti TM dan drawing. (Foto: Memorandum for Ketik.co.id)Fahrizal Arnas dan Wawan dari ngopibareng.id dan Bhirawa mengikuti TM dan drawing. (Foto: Memorandum for Ketik.co.id)

Bagi para wartawan, turnamen bulutangkis antar-media ini cocok untuk merekatkan media di Surabaya dan Jawa Timur. Sebab setiap hari mereka sibuk liputan dan tak sempat silaturahmi.

"Sebenarnya bukan soal kalah dan menang tetapi lebih kepada silaturahminya," ujar Fahrizal Arnas yang mewakili ngopibareng.id.

Wartawan pun menyambut antusias turnamen tahunan ini. Setidaknya, kegiatan ini mendorong wartawan untuk hidup sehat melalui olahraga bulutangkis.

 "Kami siap meramaikan turnamen bulutangkis antar-media," ujar Wawan Triyanto, wartawan Bhirawa. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Kapolda Jatim Turnamen Bulutangkis Antar-media drawing Technical meeting Tim bulutangkis 20 media