HUT ke-20 Kaimana, Bupati Freddy Thie Ajak Masyarakat Bersama Membangun Daerah

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

15 April 2023 07:37 15 Apr 2023 07:37

Thumbnail HUT ke-20 Kaimana, Bupati Freddy Thie Ajak Masyarakat Bersama Membangun Daerah Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada saat melakukan Safari Ramadan di kampung Nagura, Rabu (12/4/2023). (FOTO: Humas pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat  memasuki usia ke-20 tahun sejak berdiri 12 April 2003 lalu. Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kota 1001 Senja itu, Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada melakukan Safari Ramadan sekaligus kunjungan kerja di Kampung Nagura untuk bertemu dan silaturahmi dengan warga setempat.

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada di awal kegiatan menyampaikan tujuan kunjungan bersama Bupati Freddy Thie untuk merayakan HUT ke-20 tahun Kaimana. Dalam rombongan itu, turut hadir  pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaimana yang memberikan tausiyah Ramadan.

“Saya bersama Bapak Bupati dan Ketua MUI melakukan Safari Ramadan yang bertepatan dengan hari ini (12 April 2023), tepatnya 20 tahun hari jadi Kabupaten Kaimana,” ujarnya mengawali kegiatan Safari Ramadan di Kampung Nagura, Kaimana, Rabu (12/4/2023).

Foto Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada saat tatap muka dengan masyarakat kampung nagura (dok.humas pemda)Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada saat tatap muka dengan masyarakat kampung Nagura, Rabu (12/4/2023).(Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Sementara itu, Bupati Kaimana Freddy Thie menjelaskan bahwa 20 tahun Kabupaten Kaimana merupakan usia dewasa layaknya usia manusia. Sehingga menurutnya, semakin dewasa seseorang semakin bertekad untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. 

“Pada 12 April tahun 2023 (Kabupaten Kaimana) ulang tahun yang ke 20. Umur 20 kalau kita ibaratkan usia manusia apalagi laki-laki itu lagi gagah-gagah, lagi ganteng-ganteng. Kalau pun perempuan, lagi cantik-cantik,” jelas Bupati Freddy Thie.

Freddy Thie menyatakan, 20 tahun Kaimana telah menapaki berbagai tantangan dan persoalan pembangunan dan kesejahteraan. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Kaimana khususnya di kampung Nagura untuk menyambut 20 tahun berdirinya Kabupaten Kaimana untuk bersama pemerintah dalam membangun daerah.

“Jadi ini lagi kuat-kuat (komitmen pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kaimana). Kita sama-sama saling mendoakan supaya masyarakat juga tetap sehat, diberkati” ungkanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy Thie juga meminta doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kaimana agar roda pemerintahan dibawa kepemimpinannya dapat berjalan sesuai visi dan misi yang telah dicanangkan.

“Amanah yang diberikan kepada kita berdua (Bupati dan Wakil Bupati Kaimana) dan seluruh jajaran kita bisa bekerja dengan hati, bekerja dengan baik untuk kemakmuran seluruh masyarakat kabupaten Kaimana,” tandasnya.

Di sela Safari Ramadan, Bupati Freddy Thie dan rombongan juga melakukan kunjungan kerja dengan membawa tim dari tenaga pendidikan dan kesehatan untuk melayani masyarakat pada dua bidang tersebut.

“Karena harapan kita dari aspek sumber daya pada dua bidang ini, masalah pendidikan dan kesehatan,” imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Safari Ramadhan Kaimana Bupati Kaimana