Hidupkan Kawasan Pantai Kenjeran, Pemkot Gelar Surabaya Pesta Pora

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

22 Mei 2024 06:15 22 Mei 2024 06:15

Thumbnail Hidupkan Kawasan Pantai Kenjeran, Pemkot Gelar Surabaya Pesta Pora Watermark Ketik
Wali Kota Eri Cahyadi saat membuka Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai di Kenjeran. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ribuan pengunjung tampak memadati gelaran Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai hari pertama yang digelar di THP Kenjeran mulai 21 hingga 26 Mei 2024. Dibuka langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, acara ini bisa dinikmati warga Surabaya secara gratis.

Dalam sambutannya, Eri mengatakan sebagai kota pelabuhan, Surabaya memiliki wisata pantai, yakni Pantai Kenjeran. Namun sayangnya selama ini wisata pantai tersebut jarang dilirik warga Surabaya.

Dengan adanya Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai ini diharapkan dapat menghidupkan Pantai Kenjeran Surabaya. Berbagai acara dan fasilitas dipersiapkan seperti berbagai macam hiburan, pertandingan olahraga, dan tentunya stand makanan dan minuman dari UMKM Surabaya.

"Surabaya ini ada pantainya tapi selama ini jarang ada kegiatan. Ini kegiatan yang luar biasa kegiatan muda mudinya Surabaya," jelas Eri, Selasa (21/5/2024).

Ke depannya Pemerintah Kota Surabaya akan getol menyelenggarakan beragam event untuk anak muda di Pantai Kenjeran. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kawasan Kenjeran yang selama ini kurang mendapat perhatian.

"Jadi nanti kita akan menghidupkan pantai kenjeran dengan beragam kegiatan anak muda. Seperti E-sport, lomba band, olahraga semuanya kita gelar disini di Kenjeran," tambahnya.

Foto Suasana Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Suasana Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, Kepala UPT THP Kenjeran Rusdi Ismet menambahkan,  kegiatan yang masuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ini dipusatkan di THP Kenjeran sisi utara.

Terdapat beragam aktivitas menarik yang bisa dinikmati warga Surabaya, salah satunya 30 pertandingan olahraga memperebutkan piala wali kota.

"Masih rangkaian HJKS ke-731, di THP Kenjeran sisi utara yang digunakan untuk kegiatan Surabaya Pestapora, free buat seluruh warga," tambahnya.

Selain warga Surabaya, banyak juga warga asal daerah lain yang menyempatkan datang dalam gelaran Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai di Kenjeran ini.

Mereka ternyata juga tertarik untuk mengikuti beragam event yang diselenggarakan Pemkot Surabaya pada momen HJKS Ini.

"Rombongan bus dari luar kota juga sudah datang dari pagi, misalnya dari Jombang, Mojokerto, Madiun. Mereka ternyata sudah mendengar ada kegiatan Surabaya Pestapora," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Surabaya Pesta Pora Festival Tepi Pantai HJKS Pemkot Surabaya Pantai Kenjeran Event anak muda UMKM Pertandingan olahraga