Hebat! Mahasiswi UB Shinta Indah Permata Dinobatkan Sebagai Miss Mega Bintang Jatim 2024

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

31 Januari 2024 08:35 31 Jan 2024 08:35

Thumbnail Hebat! Mahasiswi UB Shinta Indah Permata Dinobatkan Sebagai Miss Mega Bintang Jatim 2024 Watermark Ketik
Shinta Indah Permata Sari, mahasiswa UB yang berhasil meraih Miss Mega Bintang Jatim 2024. (Foto: Humas UB)

KETIK, MALANG – Shinta Indah Permata Sari merupakan seorang perempuan hebat dengan status sebagai mahasiswa Program Studi Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB). Mahasiswa angkatan 2023 itu berhasil dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024.

Shinta memiliki cita-cita besar untuk menjadi seorang pramugari Emirates Airline. Demi mencapai cita-cita tersebut, Shinta telah melakukan berbagai upaya untuk menambah keterampilannya.

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Jatim 2024, ia telah menyandang predikat sebagai Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap pada 2022 silam. Tak heran dengan landasan pengalamannya tersebut memperkuat minatnya dalam bidang wisata dan perhotelan.

Meskipun ingin menjadi Pramugari, Shinta tetap ingin mengasah keterampilannya di bidang perhotelan dan memperluas jejaring yang dimiliki. Untuk itu Shinta juga berpartisipasi dalam Duta Putra - Putri Brawijaya yang berhasil mengantarkannya memperoleh predikat Miss Mega Bintang Jatim 2024 tersebut.

"Ajang Miss Mega Bintang Jawa Timur 2024 bukan hanya kontes kecantikan. Ada peran besar dari Paskibraka yang terkait dengan dunia modelling. Di sini kami juga melakukan persiapan intensif, termasuk sesi foto, kelas public speaking, hingga karantina di hotel Surabaya," ujar Shinta, Rabu (31/1/2024).

Ada banyak tantangan yang harus ia hadapi, mulai dari keterbatasan anggaran hingga dukungan tim. Namun dengan keyakinan dan perjuangannya, Shinta mampu membuktikan bahwa kekhawatiran dapat berubah menjadi hal positif.

"Insecure itu perlu, karena dari situ kita tahu kurangnya dimana, dan apa yang perlu kita kembangkan, ubah insecure menjadi hal yang positif," lanjut perempuan yang juga menggemari dunia Paskibraka tersebut.

Ia berharap segala jerih payah yang telah dilakukan tak hanya berdampak baik pada dirinya sendiri. Menurut Shinta salah satu hal yang terpenting ialah kerja kerasnya mampu meningkatkan derajat ibunda tercintanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

MIss Mega Bintang Jatim 2024 Shinta Indah Permata Sari Mahasiswa UB Universitas Brawijaya