Ikuti Senam Gebyar Paud IGTKI, 5.821 Anak di Kota Malang Tampil Menggemaskan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

21 September 2024 12:00 21 Sep 2024 12:00

Thumbnail Ikuti Senam Gebyar Paud IGTKI, 5.821 Anak di Kota Malang Tampil Menggemaskan Watermark Ketik
Ribuan anak Paud dan TK antusias mengikuti senam kreasi di Stadion Gajayana Kota Malang. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 5.821 anak maupun murid mengikuti Senam Gebyar Paud IGTKI di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu, 21 September 2024 pagi  Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso. Hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Made Suwarjana. Hadir pula beberapa pejabat dan OPD Pemkot Malang.

Seluruh pejabat tersebut tampak membaur senam bersama ribuan anak-anak yang tampil sangat menggemaskan. Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso mengungkapkan antusias dan kegembiraannya mengikuti kegiatan tersebut.

"Hari ini harinya anak-anak. Bagaimana anak-anak TK dan PAUD ini bisa berkumpul untuk memberikan satu ruang ekspresi. Dilihat bersama tadi anak-anak dari berbagai penjuru Kota Malang berkumpul. Mereka mengekspresikan diri,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Foto Anak-anak TK ABA 23 Kota Malang berfoto bersama usai senam kreasi. (Foto: Dokumen TK ABA 23 Kota Malang)Anak-anak TK ABA 23 Kota Malang berfoto bersama usai senam kreasi. (Foto: Dokumen TK ABA 23 Kota Malang)

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kegiatan ini juga menjadi media belajar bagi anak-anak untuk bersilaturahmi, bertemu dengan anak-anak dari berbagai wilayah di Kota Malang. 

Kemudian mereka unjuk kebolehan yang menunjukkan bagaimana anak-anak bisa tumbuh dan berkembang menjadi pribadi-pribadi luar biasa untuk menyongsong Generasi Emas 2045.

“Jadi kami juga berharap momen-momen seperti ini seperti kita masih kecil dulu. Momen seperti ini rasanya tertanam erat di memori bersama, bertemu dan berkumpul, dari perjalanan dari rumah ke sekolah lalu ke stadion naik satu angkutan umum bersama-sama," ucapnya.

"Jadi semacam seperti karya wisata juga. Jadi selain aspek intelektualnya, tentu harapannya anak-anak ini nanti akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang memiliki akhlakul karimah," sambungnya.

Sebagai informasi, kegiatan diinisiasi oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Malang ini, anak-anak PAUD dan TK Kota Malang menampilkan berbagai kreativitas serta bakatnya yang luar biasa.

Selain senam bersama, juga ada penampilan menyanyi hingga menari. Selain itu, 1.750 guru pendamping dan pendukung pun juga memeriahkan acara ini dengan menampilkan Tari Malang Kusuma. 

Senam tersebut diikuti anak-anak maupun murid Paud dan TK dari lima kecamatan di Kota Malang. Diantaranya, Kecamatan Sukun, Kecamatan Klojen, Kecamatan, Blimbing, Kecamatan Kedungkandang dan Kecamatan Lowokwaru.(*)

Tombol Google News

Tags:

senam kreasi paud IGTKI Kota Malang Pemkot Malang Hari Anak Nasional