Hasil Superpole Race WSBK Mandalika 2023: Toprak Terdepan, Yamaha Finis 1-2

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

5 Maret 2023 06:17 5 Mar 2023 06:17

Thumbnail Hasil Superpole Race WSBK Mandalika 2023: Toprak Terdepan, Yamaha Finis 1-2 Watermark Ketik
Dua pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu (kanan) dan Andrea Locatelli merayakan finis 1-2 di Superpole Race WSBK Mandalika. (Foto: WorldSBK.com)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu memenangi Superpole Race World Superbike (WSBK) Mandalika, Minggu pagi (5/3/2023). Balapan ini diwarnai drama red flag. Hasil tersebut sekaligus jadi kemenangan pertama Toprak dalam gelaran WSBK 2023.

Drama sudah tersaji sejak awal Superpole Race WSBK Mandalika 2023 ini. Red Flag berkibar lantaran terjadi insiden pada lap pertama di tikungan 2 yang melibatkan Alex Lowes, Loriz Baz, dan Danilo Petrucci.

Satu lap kemudian, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) terjatuh di tikungan yang sama. Untung, semua pembalap masih bisa mengikuti balapan kembali.

Saat balapan dimulai kembali, Toprak Razgatlioglu langsung berhadap-hadapan dengan pemenang race pertama pada Sabtu (4/3) Alvaro Bautista. Keduanya saling berhadapan di lap pembuka. Rider Turki itu akhirnya berhasil menjauh dari kejaran Bautista.

Finis di posisi kedua adalah Andrea Locatelli, rekan setim Toprak. Sementara Lowes menempati posisi ketiga.

Hasil ini sekaligus membuat Toprak, Locatelli dan Lowes akan memulai Race 2 dari barisan depan. Race pemungkas WSBK seri Indonesia itu juga dilangsungkan siang ini. Sementara Bautista akan berbaris di urutan kesepuluh. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wsbk Mandalika Pata Yamaha toprak Locatelli bautista